Meskipun harus tertunda dengan adanya pandemi global COVID-19, Marvel Studios sepertinya sudah kembali siap untuk memulai Phase 4 dari Marvel Cinematic Universe, meskipun sebagian dari rencana Phase 4, seperti TV series, sudah mulai tayang. Hal ini ditandai dengan dirilisnya sebuah tayangan yang memperkenalkan kembali berbagai rencana mereka di Phase 4.

Diantara sekian banyak judul film yang sudah terkonfirmasi akan menjadi bagian dari Phase 4 MCU, terdapat film sekuel dari Black Panther, yang berjudul Black Panther: Wakanda Forever. Bukan hanya judul filmnya beresonansi dengan para penonton, tapi juga judulnya memunculkan spekulasi liar di kalangan para fans. Sebagian berpendapat bahwa film ini bisa jadi adalah momen dimana Marvel Studios akan memperkenalkan karakter yang sudah lama dinantikan para fans, yaitu kemuncul Victor Von Doom.

Semenjak film Black Panther dirilis pada 2018, banyak fans yang memunculkan teori bahwa Doctor Doom mungkin akan muncul di MCU, dan dia bisa jadi akan menjadi villain utama di sekuelnya setelah Killmonger menjadi villain di film pertamanya. Teori ini sendiri didasarkan pada salah satu cerita di Marvel Comics yaitu Doomwar, dimana dalam seri komiknya diperlihatkan bahwa Doctor Doom harus bertarung menghadapi Black Panther dan seluruh Wakanda.

Kim Kardashian entra en la lista de milmillonarios de Forbes por sus negocios - EXA El PasoTeori dan rumor ini semakin diperkuat setelah berita mengenai akuisisi 20th Century Fox oleh Disney berhasil dilakukan. Itu artinya properti milik Marvel, seperti para mutan X-Men dan Fantastic Four bisa kembali ke tangan Marvel Studios. Lalu, apa sebenarnya yang membuat film Wakanda Forever ini dispekulasikan akan menghadirkan Doctor Doom?

Hal tersebut bisa dilihat dari warna perak yang ditampilkan di tulisan judul filmnya. Pemilihan warna perak tersebut serat kaitannya dengan sosok Victor Von Doom yang sering mengenakan topeng dan armor perak untuk menyembunyikan identitasnya. Kemunculan Doctor Doom sendiri sebenarnya sudah sangat dinantikan para fans sejak lama, dan jika hal ini benar, tentu para fans akan merasa sangat senang.

Besar kemungkinan juga bahwa naskah skrip untuk filmnya sebagian besar ada yang sudah diganti atau direvisi, mengingat absennya sosok Chadwick Boseman yang meninggal dunia tahun lalu. Dan hal tersebut juga memunculkan spekulasi bahwa rencana kemunculan Doctor Doom mungkin akan tertunda. Namun, meskipun begitu tidak mustahil juga Doom akan tetap hadir di filmnya – atau mungkin setidaknya menghadirkan referensi sosok Doom dalam cerita.

Dengan tidak adanya sosok Black Panther atau T’Challa, membuat Wakanda menjadi wilayah yang rentan untuk diserang dari pihak luar. Hal ini tentunya menjadi kesempatan bagi Doctor Doom dan juga pasukan negara Latveria untuk menyerang Wakanda. Ditambah lagi Doctor Doom pasti tahu mengenai cadangan vibranium yang ada di wilayah Wakanda.

Hal tersebut bisa menjadi latar cerita bagi pertempuran antara Latveria dan juga Wakanda, bisa menjadi jalan bagi absennya Boseman, sambil juga tetap bisa mengadaptasi cerita dari Doomwar. Dalam komiknya juga arc ini menjadi jalan bagi Shuri untuk kemudian menjadi Black Panther selanjutnya, yang mana ini bisa digunakan oleh Marvel untuk menjadi jalan mencari pengganti Boseman.

Memperkenalkan Doctor Doom juga akan menjadi sebuah hal yang luar biasa, dalam hal cerita keseleuruhan. Karena, filmnya akan memperkenalkan sosok karakter villain baru yang sebelumnya belum pernah muncul, atau bahkan direferensikan. Pengenalan Doom di film ini juga bisa menjadi jembatan untuk menghadirkan Doom dalam konflik yang lebih besar dengan Fantastic Four nanti.