Marshall D. Teach merupakan salah satu karakter One Piece yang misterius, yang sampai saat ini masih belum jelas mengenai asal usulnya. Awalnya, Teach diketahui merupakan bagian dari kru Whitebeard bersama Ace. Namun, kemudian Blackbeard memiliki masalah dengan Whitebeard dengan berkhianat setelah dia membunuh salah satu rekannya, Thatch.

Hal itu membuat Blackbeard kemudian kabur dan menjadi buronan bagi kru bajak lautnya, dan Ace pun mencoba untuk menghentikannya. Seiring berjalannya waktu, Blackbeard kini menjadi salah satu karakter terkuat dengan memiliki dua buah iblis. Setelah mendapatkan buah iblis Yami Yami no Mi, dia mengambil kekuatan Gura Gura no Mi milik Whitebeard.

Banyak pertanyaan muncul tentang sosok Blackbeard dengan segala keanehannya, salah satunya adalah tentang adanya kemungkinan bahwa Blackbeard memiliki lebih dari satu kepribadian atau memiliki lebih dari 1 jantung, tepatnya tiga jantung. Ada beberapa bukti yang coba dimunculkan oleh para fans, untuk mendukung teori atau spekulasi ini. Pertama adalah dengan adanya tiga tengkorak di bendera bajak lautnya.

Ada spekulasi bahwa karakter Teach bisa jadi terinspirasi dari salah satu makhluk jahat dalam salah satu kepercayaan, yang memiliki tiga kepala. Ada juga teori para fans yang menyebutkan bahwa dia memiliki monster dalam tubuhnya, sehingga dia memiliki tiga kepala dan tiga jantung. Jika memang Blackbeard memiliki kepribadian ganda atau memiliki lebih dari 1 jantung, mungkin hal tersebut bisa menjadi penjelasan bagaimana dia bisa memiliki lebih dari satu buah iblis.

Blackbeard sudah memiliki dua jenis buah iblis, Logia dan Paramecia. Sehingga, rasanya masuk akal jika buah iblis ketiga tersebut adalah buah iblis bertipe Zoan. Sampai saat ini memang belum diketahui buah iblis Zoan apa yang akan diambil atau diincar oleh Blackbeard, meskipun ada beberapa teori yang menyebutkan bahwa Teach mengincar beberapa buah iblis Zoan, seperti buah iblis Marco atau buah iblis Kaido.

Namun, salah satu teori menarik lainnya menyebutkan bahwa bisa jadi jauh sebelum Teach memiliki Yami Yami dan Gura Gura, sebenarnya dia sudah memakan buah iblis Zoan. Dan buah iblis Zoan tersebut adalah Tako Tako no Mi, Model: Kraken. Alasan utama dari spekulasi ini adalah buah iblis Kaido Uo Uo no Mi yang merupakan buah iblis air, yang memunculkan kemungkinan bahwa ada juga buah iblis air lainnya dalam cerita One Piece.

Kraken adalah makhluk mitologi berbentuk gurita rakasasa, yang diceritakan banyak menghancurkan kapal bajak laut. Menurut informasi yang ada, Gurita memiliki tiga jantung dalam tubuhnya dan delapan lengan yang kemudian disebut sebagai tentakel. Gurita juga dikenal salah satu hewan cerdas, dimana dia sering menghindari pertarungan yang dianggapnya tidak bisa dia menangkan.

Yang juga unik dari seekor gurita adalah hewan ini jarang tidur. Gurita hanya tidur di tempat yang mereka anggap aman. Dengan semua poin-poin tersebut di atas, semuanya bisa dibilang ada di sosok Blackbeard. Pertama, dia diketahui jarang tidur. Kedua bendera kelompok Blackbeard memperlihatkan bagaimana dia memiliki tiga kepala dan delapan “lengan” yang mengelilingi kepalanya.

The Kraken: What is it and why has Trump's ex-lawyer released it? - BBC NewsKemungkinan Teach sudah memakan buah iblis Zoan tersebut jauh sebelum dia bergabung dengan Whitebeard, yang mana artinya saat ini Teach sudah memiliki semua kemampuan buah iblis dalam dirinya. Perburuan buah iblis sendiri masih dilakukan oleh Teach dan kelompoknya, semata-mata dilakukan untuk mengambil buah iblis musuh dan kemudian diberikan kepada para krunya.

Dengan masih misterinya segala tentang Blackbeard, membuat para fans akan terus berspekulasi dan berteori mengenai sosoknya. Lalu, apakah memang Teach sudah memakan buah iblis Zoan sebelum bertemu Whitebeard? Mengapa kemudian dia belum memperlihatkannya sampai sekarang? Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya di chapter yang akan datang!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.