Para fans Dragon Ball dibuat penasaran setelah form selanjutnya dari Vegeta muncul pertama kali dalam sebuah poster untuk promo seri anime Super Dragon Ball Heroes. Dalam posternya diperlihatkan Vegeta dalam form Super Saiyan Blue, dengan aura hitam menggantikan energi biru yang biasanya mengelilingi Vegeta ketika menggunakan form tersebut.

Hal tersebut tentunya memunculkan berbagai pertanyaan dari para fans, beberapa diantaranya adalah apa nama dari transformasi baru tersebut? Kemudian bagaimana Vegeta bisa mengakses kekuatan tersebut? Meskipun masih ada yang menjadi pertanyaan, namun untuk pertanyaan mengenai bagaimana Vegeta bisa mengakses kekuatan tersebut kini sudah terjawab.

Salah satu akun Twitter membagikan bocoran mengenai cerita yang akan ditampilkan di animenya. “Pertarungan antara Vegeta, Turles, dan cumber masih berlanjut di planet Vegeta. Vegeta terkejut dengan Turles, yang sekarang bertransformasi menjadi seorang Saiyan Jahat… Vegeta, yang akan meningkatkan kekuatannya karena aura jahat, mampu menandinginya dengan Saiyan Pride miliknya. Dan sejak saat itu, seorang pejuang yang baru kembali terlahir!”

Dalam arc Super Dragon Ball Heroes saat ini, yaitu “A New Space-Time War,” salah satu villain bernama Fu menciptakan sebuah realita cerminan versi gelap dari Universe 7. Universe cermin tersebut membawa kembali berbagai villain Dragon Ball yang populer seperi cell, juga lokasi ikonik dari Planet Vegeta, yang sudah hancur di universe utamanya.

Berbeda dengan Goku yang menggunakan Ultra Instinct saat menghadapi Golden Freeza dan Golden Cooler, Vegeta masih menahan dirinya saat menghadapi para Saiyan jahat seperti Turles dan Cumber. Seperti yang dijelaskan di atas, kini giliran Vegeta yang menunjukan transformasi terbarunya, ketika Turles memperlihatkan aura “Saiyan Jahat” miliknya.

Kita juga melihat Cumber menggunakan aura Saiyan jahat untuk “menginfeksi” Goku dengan aura jahatnya yang membuat Goku menggunakan mode berserk untuk menghadapi Vegeta. Tapi, sepertinya Vegeta akan mampu mengendalikan infeksi dari aura jahat tersebut lebih baik dari Goku. Vegeta akan mampu mengendalikan aura jahat tersebut dan membuatnya menjadi sumber kekuatannya.

Super Dragon Ball Heroes merupakan sebuah anime promo non-canon, tapi reaksi Vegeta terhadap Evil Aura dari Turle tersebut memang dirasa masuk akal, mengingat bagaimana sosok vegeta dalam versi canonnya.  Vegeta memang awalnya adalah seorang penjahat, saat diperkenalkan di Dragon Ball Z. Namun, kemudian dia berubah menjadi baik. Vegeta tidak pernah lupa tentang asal usulnya, sehingga mungkin itulah alasan mengapa dia lebih bisa menahan aura jahat dibandingkan Goku.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.