Franchise Naruto dikenal karena menghadirkan berbagai adegan aksi yang menarik dan epik, juga cerita yang sayang untuk dilewatkan. Berfokus pada tema shinobi, franchise ini tentunya lebih fokus tentang bagaimana menjalankan misi, belajar jutsu baru, dan berbagai hal aksi lainnya. Karena hal inilah dalam franchise Naruto, tidak banyak cerita romantis atau unsur romantisme yang muncul.

Namun, meskipun begitu, bukan berarti kisah romantis atau kisah cinta sama sekali absen dalam ceritanya. Diantara hubungan atau kisah romansa yang ditampilkan di ceritanya, ada beberapa pasangan yang dianggap menarik dan pas. Contohnya adalah Hinata dan Naruto atau Sasuke dan Sakura. Tapi, di sisi lain, ada juga kisah romantis yang dianggap aneh. Lalu, siapa saja mereka?

Karin dan Sasuke

Meskipun sebenarnya hubungan yang terjalin diantara Karin dan Sasuke tidak sepenuhnya romantis, tetap saja hubungan diantara mereka dianggap aneh oleh para fans. Karin sendiri jelas sangat tergila-gila terhadap Sasuke. Karin rela melakukan apapun demi Sasuke. Namun, sayangnya, sebesar apapun perhatian dan perasaan Karin terhadap Sasuke, justru Sasuke merasakan hal yang sebaliknya.

Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh Sasuke untuk mendukung tujuannya. Salah satu contohnya adalah ketika Karin membiarkan Sasuke meminum darahnya demi mendapatkan kemampuan penyembuhan yang ada di dalam darah Karin. Padahal, Karin sendiri tidak pernah mau orang lain melakukan hal tersebut kepada dirinya. Hubungan diantara mereka tidak akan pernah berjalan dengan baik.

Hayate dan Yugao

Karena dianggap tidak mencolok, wajar jika para fans lupa atau tidak terlalu memperhatikan hubungan romansa dari pasangan ini. Lagipula, keduanya juga merupakan karakter pendukung, yang memang tidak terlalu sering muncul dalam ceritanya. Hayate sendiri dulu adalah instruktur atau pengawas saat ujian Chunin yang kemudian terbunuh oleh Baki setelah dia mengetahui rencana penyerangan Sunagakure dan Otogakure ke Konoha.

Hubungan romansa dari Yogao dan Hayate sempat diperlihatkan sekilas sebelum kematiannya. Hayate sendiri kemudian dibangkitkan oleh Kabuto saat perang besar shinobi keempat. Sangat sedikitnya cerita romansa dari mereka berdua menjadi alasan mengapa hal tersebut menjadi aneh. Kematian Hayate juga sepertinya tidak berdampak terlalu serius terhadap Yugao.

Kakashi dan Rin

Kakashi dan Rin dulunya adalah bagian dari tim Minato bersama dengan Obito Uchiha. Ketika Rin memiliki perasaan terhadap Kakashi, hubungan mereka sangat mirip seperti Sasuke dan Sakura dulu. Kakashi tidak pernah menganggap serius perasaan dari Rin. Sementara itu, di sisi lain justru Obito yang jatuh cinta terhadap Rin. Dialah yang meyakinkan Kakashi untuk menyelamatkan Rin ketika dia diculik oleh shinobi musuh saat menjalankan misi.

Sayangnya, dalam misi tersebut Obito harus kehilanngan nyawanya dan meminta Rin untuk memindahkan Sharingan miliknya kepada Kakashi. Hal ini menjadi momen awal Obito untuk kemudian bergabung dengan Akatsuki dan menjadi awal bagi dirinya untuk berperan dengan seluruh dunia. Hubungan Kakashi dan Rin bisa dibilang hanya sekedar cinta monyet belaka.

Dan dan Tsunade

Untuk para fans dari franchise Naruto banyak yang berharap bahwa dua karakter populer mereka, Tsunade dan Jiraiya, bisa memulai sebuah hubungan yang romantis bersama. Jiriaya mencintai Tsunade, sementara Tsunade pun sebenarnya memiliki perasaan terhadap Jiraiya. Namun, sayangnya, trauma yang dia miliki membuatnya tidak bisa mengungkapkan perasaan tersebut.

Seperti yang diketahui, Tsunade dulu sempat menjadi hubungan romantis dengan salah satu shinobi Konoha, Dan Kano. Tidak banyak informasi mengenai Dan yang ditampilkan, selain dia terbunuh saat perang besar shinobi ketiga. Cintanya yang besar terhadap Dan membuatnya harus terus mengalami trauma. Sayangnya, Kishimoto sendiri tidak pernah menghadirkan momen kebersamaan dari keduanya.

Choji dan Karui

Baik selama seri Naruto maupun Naruto: Shippuden tidak pernah ada indikasi bahwa Choji menjalin hubungan romantis atau terlibat dalam sebuah kisah romantis dengan karakter lain. Hal inilah yang membuat para fans terkejut, karena di seri Boruto: Naruto Next Generation diperlihatkan bahwa Choji sudah menikah dan memiliki seorang anak. Choji sendiri menikahi seorang shinobi dari Kumogakure yaitu Karui, dan diberkahi seorang anak yaitu Chouchou.

Sebelum menikahi Choji, tidak banyak informasi yang diketahui mengenai Karui. Choji dan Karui memiliki sifat dan karakter yang sangat berbeda dan berlawanan. Inilah yang membuat hubungan mereka dianggap aneh. Bahkan, sebagian juga merasa bahwa hubungan mereka terkesan terpaksa dan tidak alami.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2