Luffy adalah salah satu karakter utama di One Piece. Ia memiliki mimpi besar untuk menjadi raja bajak laut. Karena menjadi karakter utama dalam seri One Piece, Luffy dipastikan akan mendapatkan gelar raja bajak laut menjelang akhir serinya. Tetapi nih Geeks, ada beberapa nama yang sebenarnya lebih cocok menjadi raja bajak laut dibandingkan Luffy. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini!

Blackbeard

Di akhir seri One Piece, Blackbeard kemungkinan menjadi salah satu karakter terkuat. Sekarang dia sudah memiliki dua buah iblis yang memberinya kekuatan yang sangat luar biasa. Salah satu buah iblisnya mampu menghilangkan kemampuan buah iblis lainnya. Blackbeard kemungkinan besar akan menjadi raja bajak laut jika ia tidak berhasil dikalahkan. Berkat kepintaran dan kemampuan dari dua buah iblisnya, Blackbeard sejauh ini belum bisa dikalahkan. Jika Blackbeard berhasil mencapai Laugh Tale lebih dulu dari Luffy, maka tentunya Blackbeard akan menjadi raja bajak laut. Lagipula, Blackbeard juga menginginkan gelar tersebut sejak lama.

Trafalgar Law

Law merupakan karakter yang kalem, tenang, dan santai. Meskipun begitu, ketenangan itulah yang membuatnya keluar dari berbagai masalah. Dan inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Law sangat layak menjadi raja bajak laut. Law adalah sosok yang lebih sering menggunakan logikanya dibandingkan emosinya. Melihat sikapnya tersebut, Law mungkin akan menjadi raja bajak laut paling tenang diantara raja bajak laut sebelumnya. Ketenangan dan kejeniusan itulah yang sangat dibutuhkan untuk mengatur strategi penting. Law pun memiliki salah satu buah iblis terkuat di dunia yaitu Ope Ope. Dengan semua alasan tersebut, maka Law sebenarnya berpotensi menjadi raja bajak laut.

Eutass Kid

Saat ini, Eutass Kid bergabung dengan karakter-karakter lainnya, seperti Luffy dan Law untuk mengalahkan Kaido dan aliansinya di Onigashima. Tentunya itu bukanlah pekerjaan yang mudah, tetapi sepertinya Kid akan segera melaluinya. Kid memang menjadi karakter yang selalu dibanding-bandingkan dengan Luffy, terutama dalam hal kekuatan dan semangatnya. Kid pun memang bercita-cita menjadi seorang raja bajak laut. Bahkan Kid rela menghabisi siapapun yang menggangu jalannya menjadi raja bajak laut. Walau di Onigashima Luffy dan Kid bersatu, tetapi sebenarnya di luar Onigashima, mereka adalah musuh. Dengan segala kekuatan dan semangatnya menjadi raja bajak laut, Luffy tentunya wajib mewaspadainya.

Shanks

Shanks adalah salah satu Yonko dan kapten di bajak laut Rambut Merah. Dia juga satu-satunya Yonko yang tidak memakan buah iblis. Informasi seputar Shanks masih misterius, namun yang pasti, kemampuan berpedangnya sangatlah dahsyat. Shanks mampu menahan pedang Yoru Mihawk dan menahan serangan Whitebeard, yang membuat langit terbelah. Dengan kekuatan dahsyat tersebut, Shanks sebenarnya sangat cocok menyandang gelar raja bajak laut. Apalagi Shanks memiliki kru yang kemampuannya hampir merata di semua lini, yang berarti kru bajak lautnya hampir sekuat dirinya sendiri. Shanks pernah menjadi anggota bajak laut Roger sehingga ia kemungkinan tahu di mana letak Laugh Tale.

Rayleigh

Tentunya kalian sudah tahu tentang sosok Rayleigh, yang pernah menjadi tangan kanan Roger. Rayleigh juga pernah mengikuti Roger ke pulau Laugh Tale, melihat harta karun, dan membaca Poneglyph berisi tentang rahasia dunia. Karena sekarang Rayleigh sudah tidak lagi menjadi bagian bajak laut Roger, Rayleigh sebenarnya dapat menjadi raja bajak laut, jika ia memiliki kru atau pasukannya sendiri. Pasalnya seorang raja bajak laut harus memiliki krunya sendiri. Rayleigh pun sudah tahu keberadaan Laugh Tale sehingga ia dapat pergi kesana dan menjadi raja bajak laut. Beruntung, Rayleigh memutuskan pensiun dan menjalani hidup tenang, sehingga gelar raja bajak laut bukanlah sesuatu yang ia inginkan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/