Mobile Suit apa yang menjadi Mobile Suit paling kuat di seluruh franchise Gundam? Mungkin semua fans memiliki jawabannya masing-masing. Namun, mungkin Geeks semua tidak menyangka bahwa karakter dari Sanrio, Hello Kitty, sebenarnya adalah Mobile Suit yang paling kuat diantara yang lain. Gundam vs. Hello Kitty merupakan sebuah Original Net Animation yang dirilis untuk merayakan 40 tahun dari kedua franchise – Maret 2019 dan Desember 2020.

Dalam ONA tersebut diperlihatkan bahwa Hello Kitty melihat kejadian dari seri orisinal Gundam di televisi. Setelah melihat Amuro Ray membunuh Lalah Sune, Kitty kemudian berniat untuk mengakhiri peperangan One-Year War – dan dia memang berhasil. Bagaimana kemudian Hello Kitty melakukan hal tersebut? Tentunya dengan cara yang berlaku di franchise Gundam tersebut.

Hello Kitty merubah tubuh kecil miliknya menjadi sebesar sebuah Mobile Suit. Singkatnya, Hello Kitty “merusak” hukum atau aturan yang ada di universe Gundam, dimana dia mampu menjadi kekuatan zenith yang baru. Sebagai hasilnya, Hello Kitty kemudian menjadi sosok yang luar biasa kuat di universe tersebut.

Seberapa Kuat Hello Kitty Sebagai Gundam?

Perlu untuk dicatat bahwa Hello Kitty bukan menjadi pilot sebuah Mobile Suit dalam Gundam vs. Hello Kitty. Tapi, dia menjadi Gundam tersebut. Hello Kitty berubah menjadi sosok raksasa yang bisa terbang, bernafas, dan bahkan berbicara di luar angkasa terlepas pada kenyataanya hal itu sulit untuk dilakukan di universe Gundam.

Geekyrant.com

Ketika Zakus dan sebuah Gelgoog menyerang Kitty dan RX-78-2 milik Amuro Ray, keduanya juga ikut  bertempur. Ketika Amuro menghadapi berbagai jenis Zakus, Kitty berhasil menghadapi Gelgoog, yang mana hal tersebut memperlihatkan bagaimana kekuatan dari keduanya. Ketika Gelgoog menyerang Kitty, dia berhasil membuat sebuah pelindung yang memantulkan serangan laser Gelgoog.

Berdasarkan hal tersebut bisa diindikasikan bahwa Kitty mampu terhindar dari serangan apapun. Kemudian Kitty melakukan sebuah serangan, tapi bukan sebuah serangan yang mematikan atau menghancurkan. Kitty mengeluarkan semacam sihir yang membuat Gelgoog menjadi tenang, damai, dan berubah menjadi baik. Kemampuan inilah yang kemudian meyakinkan Amuro bahwa Kitty mampu mengakhiri One-Year War dengan cara merubah semua orang menjadi baik dan bahagia.

Devil Gundam Menjadi Satu-Satunya Saingannya

Satu-satunya Mobile Suit yang bisa menjadi lawan atau kompetitor dari Gundam Hello Kitty di seluruh multiverse Gundam adalah Devil Gundam dari G Gundam. Devil Gundam sendiri eksis di timeline masa depan, bukan di Universal Century dimana AMuro berada. Namun, mengingat kemampuan Kitty yang bisa menyatukan realita, bukan tidak mungkin Devil Gundam muncul di timeline Amuro.

CBR.com

Devil Gundam memiliki efek yang sama seperti Hello Kitty, hanya kebalikannya. DG Cells milik Devil Gundam mampu memberikan efek kepada semua orang untuk berbuat jahat, bertindak agresif yang berlawanan dengan diri mereka. Sama seperti Kitty, Devil Gundam juga mampu menahan serangan yang datang ke arahnya, juga mampu meningkatkan ukuran tubuhnya.

Dengan semua hal yang ada dalam diri Gundam Hello Kitty, wajar jika kemudian Devil Gundam menjadi satu-satunya karakter yang mampu menyaingi kekuatannya. Mengingat efek yang berbahaya yang bisa dikeluarkan oleh Devil Gundam, mungkin Hello Kitty bisa langsung menyerang Devil Gundam dan merubahnya menjadi sosok baik. Yang perlu dilakukan adalah meningkatkan kekuatan dari sihir yang dia miliki. (Featured Image: geekculture.co)

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.