Kondisi Red Scabbards yang sebelumnya penuh luka, kini sudah mulai bisa kembali bangkit dan siap kembali bertarung. Sebelumnya, mereka dalam kondisi tidak sadar setelah bertarung melawan Kaido saat Luffy dan Worst Generation berhasil naik ke atap istana Kaido. Luffy kemudian meminta Law memindahkan mereka ke lantai bawah. Dan di chapter 1004 kemudian kita melihat sosok misterius yang membantu Red Scabbards.

Bao Huang melihat ada sosok yang tidak dikenal membantu para samurai, namun karena gelap dia tidak bisa melihat wajah dari sosok tersebut. Hanya siluet saja yang diperlihatkan di chapter tersebut. Di chapter selanjutnya kemudian diperlihatkan bahwa Red Scabbards akhirnya kembali sadar dan siap untuk kembali bertarung. Lalu, kira-kira siapa yang akan mereka hadapi?

Banyak spekulasi menyebutkan bahwa Flying Six akan menjadi lawan mereka. Mereka kemungkinan akan membantu Nami, Usopp, dan Franky untuk menghadapi Flying Six. Bukan tanpa sebab memang. Ada beberapa petunjuk yang mendukung hal tersebut. Di chapter 990 kemarin, Sasaki menyebutkan dia ingin bertarung dan menghabisi Denjiro karena sudah mengkhianatinya.

Worstgen.alwaysdata.net

Kemudian di chapter 1005, Jack mengatakan bahwa Flying Six tidak akan mampu menghentikan Red Scabbards – meskipun mereka tidak dalam kondisi terbaik. Black Maria sendiri kemudian menganggap hal tersebut sebagai penghinaan – beruntung Robin dan Brook datang dan menjadi lawan bagi Black Maria. Jack sendiri kemungkinan akan dihentikan oleh Yamato atau Sanji sehingga dia tidak bisa bertarung melawan Scabbards.

Jika dilihat dari peta kekuatan secara keseluruhan, Nami, Usopp, dan Franky bisa dibilang kalah dalam beberapa hal. Pertama senjata, kemudian Haki, dan bentuk hybrid. Ulti dalam form hybridnya hampir saja berhasil mengalahkan Nami dan Usopp dengan mudah, sebelum kemudian Otama muncul bersama Komachiyo dan mengalahkan mereka.

Kemudian Page One sendiri sejauh ini masih belum menggunakan hybrid form miliknya. Ulti sendiri selalu membawa semacam tongkat bulat yang penuh dengan duri tajam yang belum dia gunakan dalam pertarungannya. Belum lagi, Ulti memiliki kemampuan Haki yang mana di chapter sebelumnya dia mengatakan bahwa dia tidak oleh meremehkan Luffy, karena dia dan Page One mampu merasakan hawa Haki yang kuat dari Luffy.

myonepiecemanga.com

Bagaimana dengan form General Franky, form terkuat yang dimiliki Franky saat ini. Franky diperlihatkan mampu sedikit unggul di chapter sebelumnya dari Sasaki, namun perlu dicatat bahwa dia masih belum mengeluarkan kemampuan penuh Zoan miliknya. Juga, Sasaki masih belum menggunakan pedang yang dia bawa. Secara kemampuan Sasaki memiliki form Zoan, memiliki kekuatan pedang, dan Haki yang masih belum diperlihatkan.

Dan meskipun begitu, dia masih mampu menahan serangan dari General Franky. Berdasarkan hal tersebut, bisa dibilang kondisi mereka sekarang berada dalam bahaya, dan butuh ada sosok kuat yang membantu mereka. Bukankah Otama dan pasukan Kibi Dango ada bersama mereka? perlu diingat mereka hanyalah Gifters yang artinya jika mau, Flying Six bisa saja mengalahkan mereka – meskipun itu akan menguras tenaganya karena jumlah mereka yang banyak.

Artinya tetap saja peluang mereka menang sangat kecil melawan Flying Six. Mereka tetap butuh tambahan kekuatan, dan tambahan kekuatan tersebut ada pada Red Scabbards. Dengan kekuatan yang mereka miliki, para Flying Six ini mungkin bisa ditaklukan, mengingat level kekuatan Red Scabbards sangat dahsyat. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan dilakukan oleh Red Scabbards selanjutnya dalam pertarungan di Onigashima ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.