Selama ini, bajak laut selalu mendapatkan image yang sangat negatif. Mereka dianggap sebagai penjahat karena kerap merampas harta milik orang lain. Tetapi di One Piece, image bajak laut berubah 180 derajat. Di One Piece, ada segelintir bajak laut baik, yang rela membahayakan hidup mereka untuk menyelamatkan orang lain. Tetapi tak jarang ada beberapa bajak laut yang memang diceritakan jahat. Nah berikut ini adalah beberapa bukti yang menunjukkan tidak semua bajak laut jahat. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks.

Whitebeard Lindungi Sphinx Island

image source: elderaze.wordpress.com

Salah satu hal terbaik yang pernah dilakukan oleh seorang bajak laut pernah ditunjukkan oleh Whitebeard. Whitebeard adalah seorang bajak laut kuat yang dibesarkan di pulau Sphinx. Oleh sebab itulah pulau tersebut sangat melekat dengan Whitebeard. Whitebeard tidak hanya melindungi pulau Sphinx dari serangan bajak laut jahat, tetapi Whitebeard juga menyediakan semua kebutuhan dari para penduduk disana. Tanpa Whitebeard, penduduk Sphinx tidak akan bisa hidup. Tugas tersebut seharusnya adalah tanggung jawab Pemerintah Dunia. Namun tidak diketahui mengapa Pemerintah Dunia membiarkan penduduk di Sphinx menderita.

Law Selamatkan Anak-anak

image source: pinterest.com

Law adalah kapten bajak laut Heart dan salah satu karakter penting di arc Wano yang saat ini masih berlangsung. Namun, selain menjadi kapten di bajak laut Heart, Law ternyata juga adalah seorang dokter yang ahli dalam urusan operasi bedah. Selama arc Punk Hazard, Caesar Clown diceritakan banyak melakukan eksperimen terhadap anak-anak tidak berdosa untuk membuat mereka menjadi lebih besar. Nah parahnya Geeks, hasil eksperimen tersebut gagal total, sehingga anak-anak di sana menjadi korban Caesar Clown. Tapi untungnya, Law melakukan banyak operasi pada anak-anak untuk menyembuhkan mereka.

Topi Jerami Selamatkan Kerajaan-Kerajaan

image source: sea.ign.com

Selama perjalanan yang dilakukan oleh bajak laut Topi Jerami, mereka telah menyelamatkan sejumlah kerajaan yang berada dalam situasi yang mengerikan. Beberapa kerajaan yang pernah mereka selamatkan adalah kerajaan Drum, kerajaan Alabasta, dan Dressrosa. Kerajaan-kerajaan ini sebelumnya memiliki pemimpin yang tidak kompenten dan semena-mena, dan malah kehadirannya membuat lebih banyak kerugian daripada keuntungan. Namun setelah Topi Jerami berhasil mengulingkan para pemimpin tersebut, sekarang kerajaan-kerajaan tersebut terbebas dan hidup bahagia.

Perbuatan Zeff

image source: twitter.com

Zeff adalah kepala koki dan pemilik Baratie. Zeff terkenal reputasinya sebagai Koki Bajak Laut. Meskipun image bajak laut kerap dianggap jahat, tetapi Zeff membuktikan dirinya adalah orang baik. Dia tidak ragu untuk menyelamatkan seorang anak bernama Sanji, hingga akhirnya ia merawat dan membesarkannya. Berkat didikan Zeff, Sanji pun kini terbukti menjadi salah seorang karakter kuat di One Piece. Zeff rela untuk merawat Sanji, bahkan ia pernah mengorbankan kakinya sendiri agar Sanji tetap bertahan hidup. Itulah salah satu dari banyak hal baik yang pernah Zeff lakukan.

Fisher Tiger

image source: cbr.com

Satu lagi bajak laut yang pernah melakukan tindakan luar biasa adalah Fisher Tiger. Fisher Tiger adalah mantan budak Celestials Dragons yang berhasil kabur. Tiger adalah kapten bajak laut Matahari. Meskipun Tiger merupakan ras manusia ikan, tetapi ia tidak pernah meminta krunya untuk membunuh manusia. Padahal ras manusia ikan sangat membenci manusia. Setelah Tiger terbebas sebagai budak Celestials, Tiger bahkan menyelamatkan banyak budak lainnya. Namun sayangnya, perbuatan baik Tiger harus terhenti setelah ia dijebak oleh Angkatan Laut. Fisher Tiger pun pada akhirnya mati karena kehabisan darah. (Featured Image: wallpapersden.com)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/