Sudah sejak lama Luffy dan Zoro pertama kali bertemu, hingga akhirnya Zoro menjadi anggota resmi dari Topi Jerami. Seiring berjalannya waktu banyak anggota-anggota baru yang bermunculan, dari mulai Nami, hingga yang terakhir adalah Jinbe. Meskipun bajak laut Topi Jerami selalu diisi dengan karakter-karakter baik, tapi bisa jadi anggota terbaru Topi Jerami adalah seorang villain. Faktanya, Nico Robin dan Franky dulunya adalah seorang villain, sebelum akhirnya bergabung dengan Topi Jerami dan menjadi baik seutuhnya. Nah berikut ini adalah beberapa villain yang berpotensi gabung dengan Topi Jerami. Siapa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Perona

image source: cbr.com

Perona memang memiliki kemampuan yang hebat, dan cocok untuk bergabung dalam Topi Jerami. Perona sendiri sebelumnya sudah cukup dekat dengan Zoro, karena mereka pernah bersama di Pulau Kuraigana dan bahkan membantu Zoro untuk pergi ke Kepulauan Sabaody. Jadi Zoro dan Perona pernah “bersahabat”, sebelum akhirnya berpisah. Perona sendiri memiliki buah iblis yang sangat dahsyat, di mana Perona dapat mengendalikan hantu untuk mempengaruhi mental dan kepercayaan seseorang. Dengan kemampuannya tersebut, Perona bisa membuat lawannya tak mau bertarung atau kalah karena kehilangan kepercayaan diri.

Bentham

image source: otakukart.com

Bentham adalah pilihan yang masuk akal untuk bergabung dengan Topi Jerami. Sekarang ini, sebenarnya Bentham secara teknis bukan lagi sebagai seorang penjahat. Ketika dia pertama kali muncul di One Piece, Bentham adalah salah satu penjahat terkenal karena ia merupakan anggota Baroque Works. Namun Bentham berhasil dikalahkan saat bertarung melawan Sanji. Kemampuan Bentham adalah menirukan wajah orang lain berkat buah iblis Bane Bane yang ia konsumsi. Oiya Geeks, Bentham layak bergabung dengan Topi Jerami karena ia pernah membantu Luffy beberapa kali. Salah satunya adalah saat Bentham membantu Luffy ketika keluar dari Impel Down. Oleh sebab itulah Bentham dianggap layak bergabung dengan Topi Jerami.

Caesar Clown

image source: susah.blogspot.com

Banyak orang yang mungkin tidak akan menyukai Caesar Clown. Pasalnya Caesar adalah seorang ilmuwan gila yang berhasil menciptakan berbagai senjata mematikan dan ia melakukan eksperimen terhadap anak-anak tidak berdosa. Tindakan terakhir memang sulit untuk dimaafkan. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa Caesar Clown menjalin sedikit kedekatan dengan Topi Jerami, selama menghabiskan waktu sebagai sandera mereka. Jika dimanfaatkan dengan benar, Caesar Clown akan menjadi anggota yang sempurna bagi Topi Jerami. Jika Luffy atau anggota Topi Jerami mampu meluluhkan isi hati Caesar Clown, tentunya ia akan menjadi ilmuwan yang berguna di sana.

Crocodile

image source: artstation.com

Crocodile mungkin menjadi salah satu kandidat terbaik untuk menjadi anggota Topi Jerami. Walau Crocodile pernah berusaha mencoba membunuh Luffy beberapa kali dan melakukan kudeta di arc Alabasta. Namun pada akhirnya Crocodile membangun hubungan yang lebih baik dengan Luffy selama perang di Marineford terjadi. Crocodile sempat menyelamatkan hidup Luffy selama perang di Marineford. Bahkan Crocodile memerintahkan Daz Bones untuk membantunya. Dalam One Piece: Stampede, Crocodile bahkan menjadi salah satu sekutu terhebat Luffy, meskipun Crocodile membantu Luffy dengan embel-embel hadiah.

Katakuri

image source: duniagames.co.id

Setelah pertarungan keduanya di Whole Cake Island, penggemar mungkin akan berpikir bahwa Charlotte Katakuri akan mengkhianati Big Mom untuk bergabung dengan Topi Jerami. Meskipun Katakuri memang setia pada keluarganya, tetapi keluarganya bukanlah sosok yang baik. Bahkan Big Mom yang menjadi orang tuanya bersedia membunuh keluarganya sendiri. Setelah pertarungan epik antara Katakuri dengan Luffy, Katakuri mulai memikirkan kembali mengapapa dia rela berjuang untuk Big Mom. Jika Katakuri memang ingin meninggalkan bajak laut Big Mom, dia bisa melihat masa depan yang cerah sebagai anggota Topi Jerami. (Featured Image: pinterest.com)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/