Pada hari Jum’at lalu, Marvel Comics merilis trailer perdana untuk debut Alien di Marvel Universe. Komik tersebut dibuat oleh Phillip Kennedy Johnson dan Salvador Larroca, dan menceritakan tentang karakter bernama Gabriel Cruz yang bekerja untuk Weyland-Yutani Corporation. Rupanya, Gabriel Cruz hampir saja terbunuh oleh Xenomorphs. Sayangnya, Cruz harus kembali bertemu dengan Xenomorphs lainnya saat ia mencoba menemukan kembali putranya.

Trailer ini menunjukkan betapa berbahayanya Xenomorphs, dan mereka sedang berburu di stasiun luar angkasa. Tagline ikonik Alien pun kembali muncul dalam trailer ini, yang bertuliskan “42 tahun kemudian, tidak ada yang bisa mendengarmu berteriak.” Trailer tersebut memperjelas bahwa Marvel Studios benar-benar memperhatikan dengan cermat franchise Alien. Juga, mereka akan memperkenalkan karakter baru, yang tentu saja bertujuan untuk menyegarkan kembali franchise yang sudah berusia lebih dari 40 tahun.

Hiro Studios

Marvel Comics memperoleh hak atas franchise Alien (dan Predator) ketika Disney membeli aset 20th Century Fox. Disney sendiri adalah induk perusahaan Marvel, sehingga sekarang Marvel bebas menggunakan franchise Alien. Setelah mendapatkan hak atas franchise Alien, Marvel pun dengan cepat mengumumkan bahwa mereka akan membuat seri komik Alien, dan Alien nantinya akan berhadapan dengan para superhero lainnya di Marvel Universe. Komik Alien ini akan debut di Marvel Comics pada tanggal 24 Maret 2021.

Tentunya komik ini diharapkan akan melanjutkan kesuksesan film Alien original yang dibintangi oleh Sigourney Weaver dan digarap oleh Ridley Scott. Film tersebut terbukti sukses hingga dibuatlah sekuelnya berjudul Aliens garapan James Cameron. Franchise-nya terus berlanjut dan film terakhirnya adalah Alien: Covenant yang rilis tahun 2017 lalu. Alien juga pernah muncul dalam komiknya sendiri yang digarap oleh Dark Horse Comics, sejak tahun 80-an. (Featured image: imgur.com)

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.