Brook

Berbeda dengan karakter mitologi dari karakter sebelumnya, yang kebanyakan diadaptasi dari ajaran agama, sosok Brook menurut teori ini dianggap diadaptasi dari permainan World of Warcraft dan Dungeons and Dragons. Karakter yang diadaptasi adalah The Lich. The Lich sendiri merupakan pemimpin tertinggi dari para pasukan mayat. Dia mampu mengeluarkan kemampuan sihir dahsyat dan juga memiliki kemampuan yang berbasis es.

411mania.com

Dan jika dilihat The Lich dan Brook memang tidak jauh berbeda. Keduanya sama-sama menjadi mayat hidup, yang hanya tersisa tulangnya saja. Yang membedakan adalah Brook tidak bisa menggunakan kekuatan berbasis es. Tapi, dia mampu menggunakan kemampuan sihir dimana itulah alasan mengapa dia kemudian dikenal sebagai Soul King. Brook juga lebih ahli dalam menggunakan pedang.

Franky

Franky merupakan sosok karakter yang unik. Dia dulunya adalah manusia biasa, sebelum kemudian dia merubah dirinya menjadi cyborg. Franky juga dikenal ahli dalam hal memperbaiki kapal. Franky sendiri dianggap mirip seperti Frankenstein. Bukan hanya Frankenstein, tapi juga monsternya. Seperti yang diketahui, Dr. Frankenstein adalah sosok yang jenius seorang ilmuwan.

Compliancebuilding.com

Dia kemudian berusaha membangkitkan seseorang yang sudah mati, yang mana hal itu justru merubahnya menjadi monster. Franky dikenal karena kejeniusannya dalam hal engineering, dan berbagai teknologi. Namun, di sisi lain hal itu juga membuatnya seolah menjadi monster Frankenstein.

Nami

Screencrush.com

Nami dianggap terinspirasi dari sosok penyihir yang banyak muncul ratusan tahun lalu. Dan melihat hal ini, dalam cerita One Piece sendiri Nami juga memang sering disebut sebagai penyihir apalagi dengan kemampuannya dalam mengendalikan cuaca. Meskipun Nami bukanlah seorang penyihir yang biasanya kita kenal – banyak meracik ramuan, racun, dan berbagai hal mengerikan lainnya – Nami bisa dibilang adalah “penyihir” yang modern.

Chopper

dinoanimals.com

Chopper adalah rusa kutub lucu yang kemudian berkembang menjadi seperti manusia setelah memakan buah iblis Hito Hito no Mi. Dia mendapatkan kecerdasan yang luar biasa, yang bisa diibaratkan sama seperti manusia. Chopper kemudian bergabung dengan kelompok Topi Jerami saat mereka tiba di Drum Island. Dan seperti bentuknya, Chopper dianggap sebagai makhluk manusia salju yang selama ini menjadi misteri.

Jinbe

Deadline.com

Jinbe dianggap mirip sengan sosok monster laut yang ikonik yaitu Jaws. Dan menariknya, Jinbe sendiri memang berarti hiu dalam bahasa Jepang, Jaws sendiri adalah hiu yang meneror orang-orang yang berenang di pantai dalam film karya Steven Spielberg. Meskipun begitu, Jinbe tidaklah sama dengan Jaws. Jinbe justru lebih sering membantu orang lain khususnya kaumnya yaitu kaum manusia ikan, yang sering kali mendapatkan penindasan.

Featured image: global-fantasy.blogspot.com

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.