Seperti yang kita ketahui, sosok Marshal D. Teach alias Blackbeard memiliki dua kemampuan buah iblis saat ini. Hal tersebut membuat Blackbeard menjadi satu-satunya karakter dalam cerita One Piece yang mampu memiliki dua kekuatan buah iblis sekaligus di dalam satu tubuh. Pasalnya, seperti penjelasan dalam ceritanya bahwa manusia biasa hanya mampu memiliki satu kekuatan buah iblis saja.

Itu artinya, Blackbeard merupakan karakter pengguna buah iblis paling kuat sejauh ini. Blackbeard sendiri memiliki kemampuan buah iblis Yami Yami no Mi, dimana dia bisa mengendalikan dan memanipulasi kegelapan. Buah iblis ini adalah buah iblis terkuat untuk jenis Logia. Selain mampu menciptakan sebuah lubang hitam yang sangat kuat serta berbagai serangan kegelapan, yang mengerikan dari Yami Yami adalah kemampuan untuk menetralkan pengguna buah iblis lain.

Hal ini seperti diperlihatkan saat Blackbeard bertarung melawan Ace. Inilah salah satu hal yang mengerikan dari sosok Blackbeard. Belum lagi Blackbeard memiliki buah iblis jenis Paramecia terkuat, yaitu Gura Gura no Mi. Buah iblis yang dulunya dimiliki oleh Whitebeard tersebut, mampu menghasilkan getaran yang mana mampu mengguncang seluruh dunia dan bahkan menghasilkan gempa yang dahsyat.

Aminoapps.com

Dengan kekuatan yang luar biasa dahsyat dari Blackbeard, khususnya kemampuan Yami Yami miliknya, banyak fans mencoba berspekulasi bagaimana kemudian Luffy mengalahkan Blackbeard nanti mengingat banyak prediksi yang menyebutkan Luffy akan bertarung melawan Blackbeard. Salah satu teori yang menarik adalah Luffy akan meningkatkan kemampuan dari Gomu Gomu miliknya.

Dalam teori tersebut disebutkan bahwa Luffy kemungkinan akan menggunakan kemampuan baru Gomu Gomu yaitu Gear 5 dan 6. Serta Luffy juga kemungkinan akan membangkitkan kemampuan penuh (awakened) dari Gomu Gomu, seperti yang dilakukan oleh Katakuri dan Doflamingo. Dengan membangkitkan kekuatan buah iblisnya, selain penggunanya, wilayah sekitarnya pun akan terpengaruh oleh kekuatan tersebut.

Dalam bahasa Jepang, kata ‘gomu’ atau karet adalah “sebuah material yang terbuat dari getah karet yang berasal dari pohon karet dan kaya akan elastisitas. Bahan sulfur juga kemudian ditambahkan dan digunakan bersama dengan karet untuk berbagai keperluan industri dan keperluan sehari-hari. Saat ini, karet sinstetis juga sudah muncul yang terbuat dari bahan minyak bumi.”

Kata kunci yang menarik adalah ‘sulfur’ yang mana bisa jadi itulah alasan mengapa Oda selalu memberikan Luffy “tambahan” api dalam setiap serangannya ketika berada di New World. Pasalnya, di dunia nyata Sulfur sering kali diidentikkan dengan api. Contohnya adalah Red Hawk yang merupakan bagian dari Gear 4 Luffy, serta beberapa serangan lain. Yang paling baru adalah Red Roc.

Dideo.ir

Karet juga sering kali digunakan sebagai material untuk pembuatan penghapus. Pertanyaannya kemudian bagaimana jika Luffy, dengan membangkitkan Gomu Gomu no Mi, juga bisa memiliki kemampuan untuk menghilangkan kekuatan buah iblis lainnya. Mungkin akan terdengar aneh, namun ini bukan pertama kalinya buah iblis Paramecia memiliki kekuatan aneh.

Contohnya buah iblis Kalifa yang mampu “membersihkan” atau “mencuci” orang, seperti halnya Tsuru. Atau kemampuan Doflamingo yang mampu mengendalikan sesuatu dengan menggunakan benang miliknya. Jadi, Gomu Gomu nantinya akan menjadi tandingan dari Yami Yami no Mi dalam hal menghilangkan kemampuan dari buah iblis pengguna lainnya.

Banyak orang yang berpendapan bahwa peningkatan kemampuan Luffy akan membuat semuanya menjadi karet, membuat Luffy bisa menghancurkan apapun dan siapapun. Dia juga akan mempengaruhi sekitarnya dengan merubah menjadi karet. Namun, bagaimana jika Oda Sensei membuat penggunaan “karet” pada tingkat ekstrem, yang mana Luffy diperlihatkan menjadi satu-satunya karakter yang mampu menandingi Blackbeard dengan semua kemampuannya.

Tentunya akan sangat menarik juga jika dalam pertarungan puncaknya nanti, Luffy dan Blackbeard sama-sama menggunakan kemampuan tersebut, dan kemudian bertarung satu sama lainnya tanpa ada kemampuan buah iblis. Apakah hal tersebut akan terjadi? Kita nantikan saja ya Geeks!

Featured image: pinterest.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.