Seri manga One Piece baru saja melampaui pencapaian terbesar mereka dengan mampu merilis lebih dari 1000 chapter. Ini menjadi sebuah pencapaian besar, karena tidak semua manga mampu menghadirkan cerita sampai 1000 chapter. Namun, meskipun begitu One Piece tidak pernah berhenti untuk semakin memperluas dunia dari Grand Line, dengan menghadirkan sebuah spin-off dari serinya.

Spin-off ini sendiri berfokus pada sosok Ace, dan dikerjakan oleh kreator dari seri lainnya, salah satunya adalah Boichi, yang merupakan kreator dari Dr. Stone. Dalam karyanya kita melihat bagaimana Boichi memberikan desain yang berbeda, jauh lebih garang dan menarik, terhadap beberapa karakter masterpiece dari seri manga karya Eiichiro Oda ini.

Dalam spin-offnya, Boichi memperlihatkan desain karakter dari tiga karakter utama dalam cerita serinya yaitu Shanks, Jinbei dan Rayleigh. Dan jika dilihat dari hasil karyanya, Boichi sepertinya berhasil menghidupkan “Stone World” dari Dr. Stone dengan memadukan karakter dari One Piece. Hal ini diketahui dari sebuah unggahan seorang fan di situs diskusi Reddit, GyroZepp95.

Fan tersebut membagikan first look dari karya Boichi terhadap para karakter One Piece. Kita bisa melihat bagaimana para karakter tersebut nampak sangat jauh berbeda di tangan mangaka lainnya. Dilihat dari garisan gambar, dan juga desain karakternya, sosok Rayleigh, Shanks, dan Jinbei nampak begitu badass. Pertama kita melihat dari sosok Rayleigh.

Reddit.com

Meskipun tidak terlalu banyak perubahan, namun Boichi memberikan desain karakter Rayleigh dengan kesan yang tegas dan tangguh. Kemudian dari sosok Shanks, rasanya tidak perlu lagi diragukan bahwa sosok Shanks sangat luar biasa. Shanks nampak mengenakan mantel berbulu dengan tatapan tajam merangah ke depan.

Yang paling mencolok perbedaannya adalah desain karakter dari Jinbei. Jika Oda Sensei menggambarkan sosok Jinbei dimana sosok “manusia ikan” begitu terasa, dalam versi Boichi kita bisa melihat bagaimana Jinbei lebih terlihat seperti manusia. Ini tentunya memberi perspektif baru dan segar terhadap sosok Jinbe, dan pastinya menjadi terlihat lebih mengerikan.

Seperti yang banyak diketahui oleh para fans, Ace, saudara dari Monkey D. Luffy, terbunuh di arc Marineford saat dia berusaha melindungi saudaranya dari serangan Sakazuki. Meskipun Ace sudah tewas, Oda Sensei sepertinya menemukan cara untuk bisa kembali muncul di serinya. Misalnya di chapter kemarin kita bisa melihat sosok Ace muncul dalam flashback dari Yamato.

Diperlihatkan dalam flashback tersebut bahwa Ace berjanji untuk membuka perbatasan Wano, seperti yang selalu diinginkan oleh Kozuki Oden. Meskipun Ace sudah tewas, sepertinya popularitas Ace masih belum turun. Hal ini terbukti dengan dirilisnya sebuah spin-off berupa novel yang dikerjakan oleh mangaka lain selain Eiichiro Oda. Hal ini sendiri banyak mendapatkan tanggapan positif dari para fans, dimana sejauh ini para fans menyukai ide tentang menggambar karakter One Piece dari “sudut pandang” mangaka lain. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Featured image: twitter.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.