Para Admiral dalam cerita One Piece dikenal sebagai pasukan militer terkuat dari pihak angkatan laut dan juga Pemerintah Dunia. Posisi mereka tepat dibawah Fleet Admiral atau pemimpin markas angkatan laut pusat, yang juga langsung berada di bawah kendali dari kaum naga langit. Biasanya, sejauh ini, Admiral hanya ada tiga orang. Bersama-sama, mereka menjaga kekuatan penuh dari pihak angkatan laut,

Menjadi sosok yang terkuat di angkatan laut, para admiral ini tentunya berada di jajaran para elit dan merupakan beberapa petarung paling hebat dalam ceritanya. Hanya ada sedikit angkatan laut yang memiliki potensi untuk bisa menjadi seorang admiral di masa depan. Meskipun begitu, ada beberapa orang yang dirasa mampu untuk melakukannya. Siapa saja?

Smoker

Dikenal Sebagai White Chase, Smoker merupakan salah satu sosok angkatan laut paling tangguh dalam cerita One Piece. Smoker sendiri saat ini memiliki jabatan sebagai seorang wakil admiral. Dia merupakan kapten dari G-5 unit, namun, setelah kekalahan Vergo, kemungkinan posisinya berubah. Smoker, dalam masalah kekuatan, memiliki kemampuan yang cukup.

Cultture.com

Diketahui Smoker memiliki dua kemampuan Haki, dan mampu mengendalikannya dengan sangat baik. Selain itu, Smoker juga memiliki kemampuan buah iblis berjenis Logia yaitu Moku Moku no Mi, dimana dia mampu berubah menjadi asap dan memanipulasinya. Smoker selalu menyukai tantangan, dan dia tidak tahan dengan situasi yang membosankan.

X Drake

Mungkin Geeks bingung mengapa Drake masuk dalam daftar ini. X Drake adalah mantan Rear Admiral dari angkatan laut, yang diketahui bahwa dia sudah meninggalkan angkatan laut, seperti halnya sang ayah, Diez Barrel. Drake kemudian menjadi angkatan laut, dan menjadi salah satu dari Worst Generation dan bergabung dengan kelompok Beast milik Kaido.

Worstgen.alwaysdata.net

Berkat kekuatannya, Drake kemudian menjadi bagian dari kelompok Flying Six. Semua itu berkat kemampuan bertarungnya dan juga buah iblis dari Ancient Zoan Ryu Ryu no MI, Model: Allosaurus. Namun, yang menarik adalah ada sebuah fakta bahwa Drake sebenarnya adalah pemimpin dari organisasi rahasia milik angkatan laut, SWORD. Itu artinya Drake sebenarnya masih menjadi bagian dari angkatan laut. Setelah arc Wano, dia mungkin akan kembali ke angkatan laut dan mungkin akan menjadi admiral di masa yang akan datang.

Koby

Koby adalah sosok angkatan laut muda yang berhasil tumbuh dari anak cengeng menjadi sosok yang tangguh. Yang luar biasa adalah Koby mampu meraih semua jabatan dan prestasinya dengan sangat cepat, seperti halnya Smoker. Semua ini memang berkat adanya campur tangan dari Garp dan Bogard. Garp merekrut Koby dan kemudian melatihnya menjadi salah satu angkatan laut tangguh.

Reddit.com

Dalam pertempuran di Marineford, Koby sudah menunjukan kemampuannya dalam pengendalian Observation Haki. Dia mengaktifkan kekuatan tersebut tanpa disadari. Setelah time-skip, Koby sepertinya sudah menguasai Observation Haki tersebut dan bahkan Armament Haki. Koby juga memiliki keahlian dalam Rokushiki. Koby sendiri saat ini memiliki pangkat kapten, tapi dia memiliki mimpi untuk menjadi admiral, yang dia ungkapkan kepada Luffy dan Zoro.

Chaton

Tokikage, atau yang biasa dikenal sebagai Chaton, adalah salah satu wakil admiral di angkatan laut. Meskipun sejauh ini tidak banyak informasi yang diketahui dari sosok Chaton, dia disebut-sebut sebagai salah satu yang terkuat di organisasi tersebut. setelah perang Marineford, dua kursi admiral sempat terbuka lebar dan Chaton sempat dipertimbangkan untuk mengisi posisi tersebut.

Image result for One Piece
Quora.com

Namun, pada akhirnya dalam World Military Draft dipilih dua nama lain, yaitu Fujitora dan Ryokugyu yang mengisi dua kursi kosong admiral angkatan laut. Meskipun begitu, dengan Chaton yang masuk sebagai salah satu calon admiral menjadi bukti kemampuannya.

Gion

Sosok Gion atau yang biasa dikenal sebagai wakil admiral Momousagi, adalah salah satu angkatan laut kuat yang belum lama diperkenalkan. Dia merupakan salah satu angkatan laut yang memiliki kemampuan yang setara dengan Chaton, dan sama seperti Chaton, dia pun sempat menjadi salah satu kandidat untuk mengisi kekosongan dua jabatan admiral saat time-skip terjadi.

Cultture.com

Menjadi seorang admiral, artinya level kemampuannya sangatlah hebat. Tapi, yang lebih luar biasa lagi adalah fakta bahwa dia sempat dipertimbangkan untuk mengisi posisi admiral. Itu artinya level kekuatannya sudah diakui di atas seorang wakil admiral. Masih belum diketahui apakah Gion memiliki kemampuan buah iblis, namun dia diketahui memiliki kemampuan untuk mengendalikan dua Haki.

Sentomaru

Geeks mungkin sudah mengenal sosok Sentomaru. Dia diperkenalkan saat arc Sabaody, dimana saat itu Sentomaru diperlihatkan memimpin para pasukan Pacifista dan memberikan kehancuran kepada para kru Topi Jerami. Sentomaru selalu membawa kapak berukuran raksasa miliknya, dan juga memiliki Armament Haki yang dahsyat. Diketahui juga bahwa Sentomaru memiliki kemampuan Ryou jauh sebelum diperkenalkan di arc Wano.

Image result for rocks d xebec
CBR.com

Setelah time-skip selama dua tahun, dia secara resmi menduduki jabatan tinggi di angkatan laut. Namun, posisi pastinya sendiri masih belum diketahui. Yang pasti Sentomaru mengalami peningkatan kekuatan dibandingkan sebelum time-skip terjadi. Dan dia adalah salah satu kandidat yang pas untuk menjadi admiral di masa depan.

Featured image: wallpapercave.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.