Seri manga Attack on Titan sudah semakin mendekati puncak ceritanya, dengan tersisa tiga chapter lagi yang akan disampaikan kepada para fans. Di chapter sebelumnya, kita melihat lebih banyak drama dan juga upaya dari pertarungan antara pihak aliansi dan Eren. Kita melihat bagaimana perjuangan para pasukan aliansi yang tersisa untuk bisa memenangkan pertarungan.

Mereka semua berusaha untuk mengejar sosok Titan Ymir, yang berbentuk babi atau Okapi. Di sisi lain, mereka juga berusaha untuk meledakan bom yang besar di bagian tengkuk form Titan Eren. Namun, usaha mereka dihalangi oleh para Titan yang ada di tubuhnya. Pieck Finger memperlihatkan kemampuannya dalam bertransformasi yang dilakukan berulang-ulang.

Cerita sendiri kemudian ditutup dengan kejutan besar, dimana Armin bertemu dengan Zeke di dunia Path. Zeke terlihat begitu pasrah dengan keadaan yang ada, sedangkan Armin masih tidak percaya dengan apa yang terjadi. Chapter 137 dari seri Attack on Titan rencananya akan dirilis pada Selasa besok, 9 Februari 2021. Namun, seperti biasa, selalu ada bocoran dari chapter tersebut.

Readsnk.com

Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 137 nanti? chapternya sendiri masih akan melanjutkan momen pertemuan dan diskusi antara Armin dan Zeke di dunia Path. Mereka banyak berbicara, dan salah satu hal yang dibahas adalah bagaimana Zeke begitu menyukai olahraga baseball. Namun, di sisi lain, Armin pun tidak mau terjebak selamanya di dunia Path.

Armin menyadari bahwa akan ada banyak orang yang akan tewas akibat peristiwa Rumbling ini. Akhirnya dia pun memutuskan untuk pergi meninggalkan Path. Di sisi lain, Annie berada dalam kondisi bahaya, tapi beruntung karena Colossal Titan muncul dan membantunya. Korban harus kembali muncul dari sisi pasukan aliansi, dimana Pieck harus kehilangan lengannya, akibat pertempuran melawan para Titan tersebut.

Gabi Braun sendiri berhasil menembak Titan Okapi, yang diduga adalah perwujudan dari Ymir Fritz. Ymir Titan, Grisha Titan, dan Mikasa kemudian muncul dan menyelamatkan Armin. Zeke kemudian melambaikan tangannya ke arah Levi, sambil memperlihatkan sebagian dari tubuhnya. Melihat hal tersebut, Levi Ackerman justru berubah menjadi sangat marah dan akhirnya menghabisi nyawa Zeke.

Momen dari Rumbling pun akhirnya berhenti. Namun, masih belum diketahui apakah ini artinya Rumbling benar-benar berhenti atau hanya berhenti untuk sementara. Jean kemudian berhasil memotong kepala dari Titan Eren. Eren sendiri berusaha untuk memlihkan dirinya, namun Reiner kemudian berhasil menghentikannya. Apakah Eren benar-benar sudah tewas dan tidak akan bangkit lagi? Apakah peristiwa Rumbling memang benar-benar sudah berhenti? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya di chapter selanjutnya ya Geeks!

Featured image: headtopics.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.