Demi menghabisi nyawa Luffy dan empat Worst Generation lainnya yang ada di atap istana Kaido, Big Mom menggunakan teknik listrik miliknya yaitu Indra dan Ashura’s Wrath. Hal ini diperlihatkan di chapter terbaru One Piece kemarin. Serangannya sendiri memang terbukti ampuh untuk menghabisi Killer, Zoro, Law, dan Kidd namun serangan tersebut gagal untuk menghabisi Luffy.

Di akhir chapter 1000 seri manga One Piece, pertarungan antara Kaido dan Big Mom melawan lima Worst Generation pun terjadi. Di chapter 1001, Zoro diperlihatkan menggunakan teknik Foxfire Style milik Kinemon untuk memotong Promotheus yang hendak menyerang Luffy. Zoro juga berhasil menahan serangan api Kaido lainnya yaitu Boro Breath. Para Worst Generation tersebut pun berusaha untuk menyerang kedua Yonko dengan serangan kombinasi.

Sayangnya, kekuatan mereka belum benar-benar memberikan dampak yang signifikan terhadap kedua Yonko. Satu-satunya serangan yang mungkin cukup untuk membuat Kaido merasa kesakitan adalah ketika Zoro menggunakan teknik Flying Dragon Blaze atau Hiryu Kaen. Beruntung, Big Mom berhasil memperingatkan Kaido bahwa itu bukanlah pedang biasa, dan akhirnya serangannya meleset.

Screenrant.com

Big Mom kemudian menggunanakan teknik listriknya untuk menyerang para Worst Generation, teknik ini tidak jauh berbeda sebenarnya dengan serangan listrik dari God Enel di arc Skypiea. Apa yang dilakukan oleh Big Mom adalah sebuah kesalahan yang kembali terulang, dimana ketika serangan listriknya berpengaruh terhadap orang lain tapi tidak terhadap Luffy.

Seperti yang kita ketahui – dan juga dijelaskan dalam ceritanya – Luffy adalah manusia karet dan karet adalah penghantar listrik yang buruk. Sehingga, serangan listrik tidak begitu berpengaruh terhadap Luffy. Enel lupa mengenai hal tersebut, yang mana kemudian itulah yang menjadi kelebihan dari Luffy saat menghadapi Enel dulu tanpa menggunakan Haki.

Reddit.com

Big Mom, di chapter 1002 kemarin, diperlihatkan menggunakan serangan yang sama dengan Enel. Dia menggunakan serangan listrik terhadap Luffy. Reaksi yang diperlihatkan Big Mom setelah melihat Luffy sama sekali tidak terpengaruh oleh serangannya menjadi bukti, bahwa Big Mom melakukan kesalahan yang sama yaitu dia lupa bahwa Luffy adalah manusia karet.

Meskipun fakta tersebut tidak membuat Big Mom atau Kaido terluka, hal ini memberikan Luffy peluang yang lebih besar untuk menghadapi Big Mom dan Kaido seperti diperlihatkan di akhir chapter 1002 kemarin. Apakah Big Mom kemudian akan belajar dari kesalahan tersebut dan menggunakan teknik serangan elemental lainnya? masih harus kita tunggu.

Berdasarkan 2 chapter kemarin, kita sudah melihat bagaimana serangan elemental tersebut bisa dipatahkan oleh Zoro dan Luffy. Zoro mampu memotong api dan menahan serangan angin dari Kaido – yang membuat lengan Kiku terpotong – dengan mudah. Luffy tahan terhadap serangan listrik. Apakah Kaido dan Big Mom akan menyerang dengan kemampuan lainnya selain serangan elemental? Yang pasti pertempuran ini baru saja dimulai.

Featured image: sleepinggeeks.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.