Konsep chakra sudah diperkenalkan sejak awal cerita Naruto. Chakra sebenarnya tidak ada di bumi sebelum Hagoromo dan Hamura Otsutsuki muncul, yang berarti kedua orang tersebut adalah pencipta chakra. Setelah mengalahkan ibu mereka, Kaguya Otsutsuki, Hagoromo lantas mulai menyebarkan chakra ke seluruh dunia. Setelah tersebarnya chakra, orang-orang bisa menggunakan chakra untuk mengeluarkan ninjutsu. Chakra adalah hal terpenting dari seorang ninja, dan tanpa chakra, seorang ninja tidak dapat mengeluarkan ninjutsu. Terlepas dari betapa pentingnya chakra, ada beberapa ninja yang tidak memiliki chakra besar. Siapa saja karakter dengan chakra paling rendah? Simak di bawah ini Geeks!

Ebisu

image source: cbr.com

Ebisu diperkenalkan di awal-awal seri Naruto. Dia adalah seorang tokubetsu jonin, yang berarti dia melatih para ninja elit. Namun, Ebisu tidak pernah menunjukkan keahlian apapun yang menunjukkan bahwa dia benar-benar memiliki bakat untuk melatih seorang ninja tingkat elit. Ebisu sendiri pernah diperlihatkan ketakutan ketika Pain menyerang Konoha. Pada saat itu, Ebisu juga diselamatkan oleh muridnya, Konohamaru. Menurut Databook, Ebisu memiliki rating 2 dari 5 bintang dalam hal stamina dan chakranya, yang berarti cukup rendah bagi seorang pelatih ninja.

Yoroi

image source: fanpop.com

Yoroi adalah mantan ninja Konoha, yang membelot untuk bergabung dengan Otogakure. Yoroi pernah berpartisipasi dalam Ujian Chunin atas perintah Orochimaru. Selama Ujian Chunin berlangsung, Yoroi harus dihadapkan dengan Sasuke Uchiha. Yoroi berhasil mendominasi pertarungan selama beberapa saat berkat kemampuannya untuk mengambil chakra musuhnya. Tetapi pada akhirnya Sasuke berhasil mengalahkan Yoroi dengan Lion Combo-nya. Nilai statistik kekuatan Yoroi tidak diketahui, tetapi mengingat bahwa dia tidak memiliki reputasi yang baik sebagai seorang ninja, wajar jika menganggap chakra Yoroi sangatlah sedikit. Oleh sebab itulah Yoroi perlu mencuri chakra musuhnya untuk mengisi chakranya yang sedikit.

Demon Brothers

image source: fandom

Demon Brothers diperkenalkan dalam arc Land of Waves. Mereka berdua bekerja di bawah perintah Zabuza Momochi, meskipun Zabuza Momochi telah membelot dari Kirigakure. Demon Brothers pernah dikirim untuk membunuh Tazuma. Ketika muncul pertama kali, Demon Brothers terlihat seperti karakter yang sangat kuat, namun Tim 7 berhasil mengalahkan Demon Brothers dengan cukup mudah. Padahal saat itu, anggota Tim 7 masih dalam tingkat genin. Jika Demon Brothers dapat dikalahkan dengan mudah oleh genin, maka dapat dipastikan jika chakra Demon Brothers sangatlah kecil dan kemampuan bertarungnya lemah.

Tenten

image source: es.fanpop.com

Tenten adalah anggota Tim Guy. Dia adalah anggota terlemah di timnya. Tenten mengandalkan senjata untuk bertarung melawan musuh. Dia juga pandai menggunakan semua jenis senjata. Tenten mahir menggunakan senjata karena ia tidak terlalu mahir menggunakan ninjutsu. Menurut Third Databook, stamina dan chakra Tenten hanyalah memiliki rating 2 dari 5. Sementara itu di buku Databook pertama, Tenten hanya berhasil mendapatkan rating 1.5. Melihat hal tersebut, berarti chakra milik Tenten sangatlah rendah.

Ino Yamanaka

image source: animesouls.com

Karakter terakhir dalam daftar ini adalah Ino Yamanaka. Dia adalah anggota klan Yamanaka, yang juga merupakan salah satu klan di Konoha. Sama seperti anggota klan Yamanaka lainnya, Ino mengkhususkan diri dalam jutsu transfer pikiran. Ino sendiri gagal dalam menggunakan energi chakranya dengan baik. Di Databooks, Ino hanya memiliki rating 2,5 secara keseluruhan. Ino adalah seorang ninja berbakat, tetapi ia jelas tidak cocok dalam pertarungan yang banyak mengeluarkan ninjutsu, karena chakra dalam tubuhnya sangat sedikit.

Featured image: wallpaperaccess.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/