Pertarungan epik lima Wost generation melawan dua Yonko semakin menjadi-jadi. Di chapter 1002 kemarin, kita melihat bagaimana kedua pihak saling serang, dengan menggunakan teknik-teknik dahsyat yang baru ataupun yang sudah pernah diperlihatkan sebelumnya. Namun, yang paling dahsyat adalah banyaknya teknik baru yang diperlihatkan dalam pertarungan ini, seperti yang diperlihatkan oleh Luffy.

Kita melihat Gear 4 Luffy memiliki banyak sekali variasi serangan baru, sedangkan kita melihat teknik dahsyat lainnya dari para Yonko seperti misalnya Indra milik Big Mom. Kaido sendiri kembali mengeluarkan teknik kamaitachi miliknya, namun menariknya serangan tersebut bisa ditahan oleh zoro. Dan pertarungan ini sendiri sepertinya masih belum akan mereda. Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 1003 nanti?

Chapter 1003 sendiri berjudul “Night on the Board” yang mana papan disini merujuk pada permainan seperti catur atau Shogi. Chapternya sendiri dimulai pasca serangan Gomu Gomu no Kong Gatling Luffy yang diperlihatkan di panel terakhir chapter 1002 kemarin. Setelah serangan tersebut, Luffy harus kembali ke bentuk semula dan tidak bisa menggunakan Haki selama 10 menit. Melihat hal itu, Big Mom mencoba mencuri kesempatan untuk menyerang Luffy.

Comicvine.gamespot.com

Big Mom kemudian menggunakan serangan “Hahaba” untuk menghadapi Luffy, namun Zoro berhasil menahan serangan itu. Law kemudian menggunakan teknik “Countershock” untuk menyerang Big Mom. Kaido kemudian menggunakan serangan yang disebut “Vortex Wind” untuk menyerang Killer dan Kid. Yang menarik adalah di chapter ini kita akan melihat Kaido yang berhasil menggigit Luffy.

Zoro kemudian menggunakan teknik “Black Dragon Tornado/Kokujo Oo Tatsu Maki” untuk menyerang Kaido dan menyelamatkan Luffy. Kaido terluka para dan mulai menyadari bahwa itu adalah pedang milik Oden. Kaido kemudian menyerang kembali, namun serangannya kali ini benar-benar mempengaruhi sebagian besar area mereka berada.

Situasi kemudian mulai bergeser di luar pertarungan. Dan yang menjadi kejutan adalah kita akan melihat kemunculan CP-0. Agensi Pemerintah Dunia tersebut merasa sangat sedih atas kehilangan “sekutu/teman” yaitu Orochi. Mereka juga sedih dimana pesta jamuan makan malam tersebut justru berubah menjadi sebuah pertarungan. Yang menarik juga adalah CP-0 mampu menganalisa pertarungannya.

Mereka mengibaratkan pertarungan tersebut melalui sebuah papan. Pihak Samurai memiliki jumlah pasukan 5.400 orang dan sudah kehilangan kurang lebih 400 orang. Kaidou sendiri memiliki 30.000 pasukan dan sudah kehilangan kurang lebih 3.000 pasukan. Terakhir, kita akan melihat bentuk hybrid dari sosok Kaido, meskipun hanya muncul dalam bentuk bayangan saja. Kabar baiknya adalah tidak ada jeda untuk chapter 1004.

Featured image: deviantart.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.