Sasuke adalah salah satu karakter utama dalam serial Naruto. Sama seperti Naruto, Sasuke tumbuh dengan berbagai cobaan berat yang harus ia terima. Setelah klannya dimusnahkan di tangan saudaranya, Sasuke pun menginginkan balas dendam sehingga hanya akan memperburuk keadaan. Hanya Naruto yang bisa menyelamatkan Sasuke. Sasuke memang pada akhirnya menyadari kesalahan yang pernah ia buat, dan sekarang ia menjadi pribadi yang lebih baik. Namun kejahatan yang pernah dilakukan Sasuke tidak akan pernah bisa dilupakan. Nah berikut ini adalah kejahatan paling keji yang pernah Sasuke lakukan.

Berkhianat Kepada Rekannya

image source: sahabatnesia.com

Sasuke memiliki misi balas dendam yaitu untuk membunuh Itachi Uchiha, saudaranya sendiri yang bertanggung jawab atas pembantaian klan Uchiha. Karena ingin membalaskan dendam, Sasuke lantas melatih dirinya sendiri dengan keras dan bergabung dengan Tim 7. Di Tim 7, Sasuke diajari banyak hal untuk menjadi seorang shinobi hebat. Namun setelah Orochimaru “mengajak” Orochimaru bergabung, Sasuke memutuskan untuk meninggalkan desa dan menjadi shinobi jahat. Parahnya, Sasuke mau bergabung dengan seseorang (Orochimaru) yang telah berusaha menghancurkan Konoha beberapa kali, dan rela mengkhianati rekan-rekannya di Tim 7 yang sudah sangat baik padanya.

Mencoba Membunuh Naruto

image source: hot.detik.com

Sasuke Uchiha dan Naruto Uzumaki diceritakan bertarung dengan sangat hebat sampai-sampai mereka berdua nyaris mati. Dalam pertarungan tersebut, keduanya memiliki niatan yang berbeda. Naruto hanya ingin menyadarkan Sasuke dan mencegah Sasuke untuk melarikan diri. Namun niatan Sasuke lebih buruk, yaitu untuk membunuh Naruto dengan kejam. Sasuke sudah mencoba beberapa kali untuk membunuh Naruto, untungnya Naruto bisa dapat pulih dengan cepat sehingga Sasuke tidak pernah berhasil membunuh Naruto. Yang membuat Sasuke kejam adalah bagaimana ia memperlakukan mantan rekannya tersebut. Padahal semasa di Tim 7, Naruto pernah beberapa kali menyelamatkan Sasuke.

Membunuh Banyak Orang

image source: cilacap.info

Setelah Sasuke bergabung dengan Akatsuki dan setelah menyerang Killer Bee, Sasuke melanjutkan penyerangan ke Negeri Besi, tempat semua Kage seharusnya bertemu untuk Pertemuan Puncak. Tempat pertemuan tersebut dijaga dengan sangat ketat oleh para Samurai. Nah untuk sampai ke tempat pertemuan tersebut, Sasuke membunuh banyak Samurai dengan brutal, sampai-sampai jumlahnya tidak terhitung. Setelah berhasil merangsek masuk, Sasuke pun menyerang semua Kage. Jika bukan karena Obito Uchiha, Sasuke pastinya sudah mati di tangan Onoki.

Ingin Menghancurkan Konoha

image source: aminoapps.com

Kematian Itachi mengubah Sasuke sepenuhnya. Pada satu titik, yang Sasuke cari hanyalah balas dendam. Namun setelah mendengar cerita dari Obito, Sasuke malah ingin menghancurkan Konoha, yang pernah menjadi kampung halamannya. Sejak Sasuke memiliki niat jahat tersebut, ia menjadi musuh utama bagi Konoha. Untungnya, Sasuke tidak pernah berhasil menghancurkan Konoha. Tapi nih Geeks, ada cerita di mana Sasuke sukses menghancurkan Konoha, yaitu di anime Naruto SD: Rock Lee no Seishun Full-Power, yang menjadi serial spinoff untuk karakter Rock Lee. Di anime tersebut Sasuke menggunakan jurus Kirin untuk menghancurkan satu wilayah di Konoha hingga rusak parah.

Mencoba Membunuh Sakura

image source: cbr.com

Mungkin ini adalah salah satu kejahatan paling keji yang pernah dilakukan oleh Sasuke. Sasuke pernah mencoba membunuh Sakura Haruno, wanita yang kemudian menjadi istrinya itu. Dimakan oleh rasa kebencian, Sasuke melihat Sakura pantas mati karena mengkhianatinya. Di detik-detik akhir, untungnya Naruto Uzumaki tiba tepat waktu dan berhasil menyelamatkan Sakura dari Sasuke. Jika Naruto terlambat satu detik saja, mungkin Sakura sudah mati sekarang.

Featured image: wallpapercave.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/