Marshall D. Teach, atau yang biasa juga dikenal sebagai Blackbeard, merupakan salah satu dari empat kaisar samudera alias Yonko dalam cerita One Piece. Dia juga merupakan seorang villain yang sangat kuat dan mengerikan. Blackbeard menjadi satu-satunya orang saat ini yang diketahui memiliki dua kekuatan buah iblis sekaligus. Dia juga sepertinya tahu bagaimana cara kerja dari buah iblis.

Setelah time-skip, terungkap bahwa dia dan kelompok bajak lautnya pergi ke berbagai tempat untuk memburu buah iblis yang akan diberikan kepada anak buahnya. Meskipun belum semuanya memiliki buah iblis, Blackbeard akan terus mencari ke berbagai tempat. Dan berikut adalah beberapa buah iblis yang mungkin bisa menjadi target dari Blackbeard.

Mera Mera no Mi

Mera mera no mi merupakan buah iblis berjenis Logia yang pertama kali digunakan oleh Ace. Kemampuan utamanya adalah mengendalikan api. Pemakan dari buah iblis ini akan memiliki kemampuan untuk bisa mengendalikan atau memanipulasi api sesuka hati. Namun, sayangnya Ace harus tewas dalam peristiwa Marineford dan buah iblis inipun jatuh ke tangan Doflamingo.

CBR.com

Mera Mera no Mi kemudian menjadi rebutan semua pihak, khususnya di negara Dressrosa, buah ini menjadi hadiah dari pertarungan antar gladiator. Beruntungnya mera mera no mi akhirnya dimenangkan oleh Sabo, kakak angkat dari Luffy dan Ace yang menjabat sebagai orang nomor dua di pasukan revolusi. Teach sendiri selalu kagum dengan buah iblis ini, dan bahkan sempat mengajak Ace untuk bergabung. Teach mungkin masih akan mengejar buah iblisnya meskipun ada di tangan Sabo.

Gomu Gomu no Mi

Buah iblis Gomu Gomu adalah buah iblis berjenis Paramecia yang dimakan oleh Monkey D. Luffy, protagonis utama serinya, di usianya yang masih kecil. Pada awalnya mungkin buah iblis ini tidak menawarkan banyak sekali kekuatan, seperti buah iblis lainnya. Namun, kita bisa melihat bagaimana Luffy kemudian berhasil mengembangkan kekuatan sebenarnya dari buah iblis ini.

Pinterest.com

Gomu Gomu no Mi terlalu diremehkan, pada awalnya. Dengan Jesus Burgess yang berusaha mencurinya dari Luffy saat arc Dressrosa, mengkonfirmasi bahwa memang kelompok tersebut mengincar buah iblis milik Luffy ini. Namun, beruntung, berkat Sabo Burgess tidak bisa berbuat apa-apa kepada Luffy.

Uo Uo no Mi

Kaido adalah karakter pemakan buah iblis tipe Zoan yang paling kuat sampai sejauh ini. Dia juga disebut-sebut sebagai makhluk yang paling kuat di dunia. Sempat diduga sebagai Ryu Ryu no Mi, ternyata buah iblis Kaido adalah Uo Uo no Mi yaitu buah iblis Zoan makhluk air pertama di seri One Piece. Uo sendiri adalah salah satu jenis ikan yang ada di Jepang.

Blocktoro.wordpress.com

Mengingat kekuatan buah iblisnya yang sangat luar biasa, rasanya tidak heran jika Blackbeard mengincar buah iblis Kaido tersebut. Lagipula, muncul sebuah teori dimana Blackbeard akan melengkapi “koleksi” buah iblisnya, dengan mendapatkan buah iblis bertipe Zoan setelah sebelumnya dia sudah memiliki buah iblis Logia dan Paramecia.

Soru Soru no Mi

Soru Soru no Mi adalah buah iblis bertipe Paramecia, dimana penggunanya bisa mengendalikan dan memanipulasi sebuah jiwa. Awalnya buah iblis ini dimakan oleh Mother Caramel, sosok yang menganggap Big Mom sebagai anaknya, tapi kemampuannya kemudian dipindahkan kepada Big Mom setelah Caramel tewas. Soru Soru no Mi juga bisa dibilang merupakan buah iblis yang sangat mengerikan.

Reddit.com

Bagi si pengguna, jiwa menjadi sesuatu yang bisa dipegang sehingga bisa dia manipulasi atau kendalikan dengan sesuka hati. Kekuatan ini akan berpengaruh banyak jika targetnya takut terhadap kematian atau kepada Big Mom, tapi jika sebaliknya maka kemampuan buah iblis ini tidak akan bekerja dengan maksimal.

Ope Ope no Mi

Ope Ope no Mi disebut sebagai buah iblis paling luar biasa. Bukan tanpa alasan, pengguna buah iblis tersebut diberkahi kelebihan untuk selalu muda meskipun usianya sudah sangat tua. Selain itu, buah iblis ini juga membuat penggunanya bisa melakukan tindakan pembedahan dan menyembuhkan berbagai penyakit meskipun dia tidak tahu jenis penyakitnya, atau berbagai hal yang behubungan dengan medis.

Aminoapps.com

Ope Ope no Mi sendiri diambil dari kata “operation” yang berarti tindakan oprasi. Yang paling populer dari kekuatan buah iblis ini adalah penggunanya bisa melakukan jurus “room”, yaitu menciptakan sebuah ruang terbatas dimana semua yang ada di dalam ruang tersebut bisa dimodifikasi sesuka hati oleh si pengguna buah iblis. Trafalgar D. Law adalah pengguna dari buah iblis ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.