One Piece akhirnya kembali merilis chapter terbaru setelah minggu kemarin sempat jeda. Pertarungan antara Worst Generation melawan Kaido dan Big Mom masih menjadi highlight dari chapter 1001 kemarin, dimana kita Luffy, Law, Kidd, Killer, dan Zoro mulai bertarung di atap istana Kaido. Dalam chapter tersebut kita melihat bagaimana Worst Generation berusaha untuk menyerang Kaido dan juga big Mom.

Mereka menggunakan berbagai teknik andalan yang mereka miliki, namun, sayangnya, kita bisa melihat bahwa serangan mereka tidak memberikan hal yang cukup berarti terhadap Kaido. Meskipun begitu Kaido mengakui bahwa Luffy – dan yang lainnya – sudah mengalami peningkatan di pertarungan kali ini. Hal tersebut bisa kita lihat dari bagaimana mereka bisa dengan mudah menyerang Kaido.

Di chapter 1002 kita melihat banyak sekali teknik atau kemampuan baru dari kedua kubu yang terlibat dalam pertarungan tersebut. Berbagai teknik atau kemampuan baru tersebut nyatanya mampu memberikan perubahan signifikan, dimana Kaido terlihat kesakitan saat terkena serangan baru milik Worst Generation. Bahkan, kita bisa melihat bagaimana Kaido mengeluarkan sedikit darah dari mulutnya.

http://story-monkeydluffy.blogspot.com/

Namun, ada hal menarik dari chapter1002 selain bagaimana kedua kubu menunjukan teknik baru mereka. Selain terkena serangan dari Worst Generation, Kaido juga terkena serangan brutal dari Luffy. Di akhir chapter 1002 kita melihat bagaimana Luffy menunjukan salah satu kemampuan baru lain yang dia miliki yaitu Gomu Gomu no Kong Gatling.

Mengapa hal tersebut menarik? Karena, serangan tersebut seolah memberikan petunjuk (foreshadow) tentang apa yang akan terjadi kepada Kaido yaitu kekalahannya. Dalam beberapa momen penting ketika Luffy bertarung melawan musuh besar, kita selalu diperlihatkan bagaimana Luffy berhasil menaklukan lawannya dengan teknik Gomu Gomu no Gatling miliknya.

Contohnya adalah ketika Luffy melawan Oz dan Gecko Moria di Thriller Bark atau kekalahan Rob Lucci di Enies Lobby. Terdapat sebuah pola yang sama yang selalu dilakukan oleh Luffy saat akan menaklukan musuhnya. Dia biasanya akan menggunakan teknik-teknik lain – seperti Jet Pistol, Gear 2, atau Gear 3 – untuk membuat musuhnya tidak berdaya.

Manga33.com

Ketika musuhnya sudah tidak berdaya, Luffy baru kemudian akan menghabisinya dengan teknik Gomu Gomu no Gatling. Perlu ditekankan bahwa Luffy memang tidak selalu mengalahkan musuhnya dengan teknik Jet Gatling, apalagi ketika Luffy sudah mempelajari teknik Gear 4. Contohnya ketika Luffy mengalahkan Doflamingo di Dressrosa, dimana Luffy mengalahkannya dengan teknik King Kong Gun.

Gomu Gomu no Kong Gatling sendiri merupakan peningkatan lain dari teknik Jet Gatling, dengan memadukan kekuatan dari Gear 4 dan juga kecepatan pukulan. Dan level power yang dikeluarkan Luffy pun tentunya akan berbeda dibandingkan Jet Gatling. Luffy sebelumnya sudah mempraktikan teknik Advanced Armament Haki, dengan serangan Red Roc yang cukup mengejutkan banyak orang.

Gomu Gomu no Kong Gatling ini rasanya akan memiliki level power yang jauh berkali-kali lipat lebih kuat, dipadukan dengan Advanced Armament Haki. Dengan teknik tersebut mungkin saja kekalahan Kaido sudah didepan mata. Apakah serangan Kong Gatling akan efektif mengalahkan Kaido? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya di chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.