Dalam cerita Attack on Titan, terdapat sembilan Titan Shifter atau Titan yang menjadi warisan kekuatan Ymir Fritz. Ymir Fritz adalah manusia pertama yang memiliki kekuatan Titan. Karena itulah dia memiliki kemampuan Founding Titan. Namun, Ymir Fritz tewas dan King Fritz memerintahkan anaknya untuk memakan jasad ibunya. Hal itulah yang kemudian menciptakan Delapan Titan lainnya.

Dari sembilan Titan Shifter tersebut, terdapat salah satu Titan yang cukup menarik perhatian yaitu Female Titan. Titan tersebut menarik karena namanya. Geeks tentunya sadar bahwa nama Titan lainnya berkaitan dengan kekuatan atau berkaitan dengan hal lainnya. Contohnya adalah Colossal Titan yang berkaitan dengan ukuran tubuhnya yang luar biasa tinggi, atau Attack Titan yang berkaitan dengan kemampuan bertarungnya.

Bagaimana dengan Female Titan? Seperti yang diperlihatkan di musim pertama, kekuatan dari Female Titan diwarisi kepada salah satu karakter bernama Annie Leonhart. Selain kemampuan bertarung, Female Titan juga memiliki kemampuan lain seperti mengeraskan bagian tubuhnya, dimana kristal yang sangat keras akan menyelimuti tubuh dari Annie. Female Titan juga memiliki kemampuan untuk menarik perhatian Pure Titan dengan teriakannya.

Attack on Titan creator Isayama answers the tough questions like the Female Titan's three sizes - SGCafe
Sgcafe.com

Annie Leonhart sendiri adalah seorang karakter perempuan, yang mana mungkin banyak orang berpikir bahwa rasanya masuk akal jika Annie mewarisi Female Titan. Tapi, bagaimana jika kemudian kekuatan Female Titan diwariskan kepada pria? Apakah akan ada bedanya? Sejauh ini memang serinya tidak pernah memberikan penjelasan mengenai apakah kemampuan Female Titan hanya bisa diwariskan kepada wanita lainnya.

Namun, berdasarkan apa yang diperlihatkan di ceritanya, pria ataupun wanita tidak memberikan pengaruh terhadap bentuk dari Titannya. Contohnya adalah Cart Titan yang dimiliki oleh Pieck Finger. Pieck merupakan karakter perempuan, namun bentuk dari Cart Titan sama halnya seperti manusia biasa. Tidak terlihat bahwa itu perempuan ataupun laki-laki.

https://meganearu.tumblr.com/

Bentuk tubuh dari Female Titan sendiri mirip seperti Colossal Titan, dimana kita bisa melihat bagian otot dari bagian tubuhnya. Sedangkan Titan lain berbentuk seperti manusia tanpa mengenak pakaian. Dan jika diperhatikan secara detail terdapat bentuk seperti payudara di bagian dadanya. Memang tidak terlalu detail, tapi jika diperhatikan kita bisa melihatnya.

Secara keseluruhan memang bentuk tubuhnya sama seperti halnya para Titan lainnya, memiliki bentuk yang sangat mirip seperti manusianya. Kita bisa melihat bagian rambutnya yang sangat mirip dengan Annie. Jadi, kesimpulannya adalah mungkin tidak akan ada perbedaan yang berarti jika kekuatan Female Titan dimiliki oleh pria. Pieck Finger bisa menjadi contohnya.

Namun, yang menjadi catatan adalah meskipun pria yang memiliki kemampuan Female Titan, mereka akan tetap memiliki bentuk yang sedikit feminin dalam form Titannya. Apakah Hajime Isayama akan mencoba untuk melakukan hal tersebut di kemudian hari? Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.