Monkey D. Luffy adalah pengguna buah iblis Paramecia, yaitu Gomu Gomu no Mi, yang mana kekuatannya adalah mampu merubah wujud si penggunanya menjadi elastis seperti karet. Meskipun secara kasat mata nampaknya buah iblis karet ini terlihat biasa saja, atau tidak ada yang spesial, tapi Luffy berhasil menemukan bagaimana caranya untuk memaksimalkan potensi buah iblis miliknya.

Cara yang paling sering Luffy gunakan dalam meningkatkan kemampuan tersebut adalah mengaktifkan mode “Gears”, yang membuatnya bisa bertarung dengan menggunakan seluruh kemampuannya. Saat ini, Gear Fourth atau Gear Empat menjadi Gear terkuat Luffy. Dan bahkan Gear ini sudah pernah digunakan untuk mengalahkan Doflamingi di arc Dressrosa. Berikut adalah berbagai kekuatan dahsyat yang dimiliki Gear 4.

Double Culverin

Una pieza: Los 10 ataques más fuertes de la cuarta marcha, clasificados | Cultture
Cultture.com

Double Culverin adalah salah satu teknik terkuat yang digunakan oleh Luffy di Gear Empat. Ini merupakan versi lebih kuat dari seranganTwin Pistol dan serangan ini juga dilapisi oleh Armament Haki yang membuat serangannya menjadi berkali-kali lipa lebih kuat. Ketika Luffy menggunakan teknik ini dengan teknik Python, serangannya bisa menghajar musuh dalam jumlah yang banyak. Serangan Double Culverin juga bisa membuat para karakter kuat terluka.

Jet Culverin

Jet Culverin adalah serangan yang digunakan oleh Monkey D. Luffy dalam salah satu form di Gear Empat miliknya, yaitu Snakeman. Teknik Double Culverin memperlihatkan Luffy mampu menyerang dengan kecepatan yang sangat luar biasa. Dengan menarik lengannya dan kemudian menembakannya dalam kecepatan tinggi, membuat Luffy bisa mengenai musuh jauh lebih cepat dari yang dibayangkan.

Cultture.com

Setiap kali lengannya merubah arah serangan, kecepatannya semakin meningkat. Bahkan, saking cepatnya, hampir tidak mungkin untuk menghindari serangan tersebut dalam sebuah pertarungan. Kekuatan yang dihasilkan dari serangan tersebut sudah cukup untuk membuat satu Sweet Commander Big Mom tidak sadarkan diri.

Rhino Schneider

CBR.com

Rino Schneider digunakan oleh Luffy ketika dia berada di udara sambil menggunakan kekuatan elastisitas dirinya untuk terbang. Dari udara Luffy akan bergerak dengan kecepatan tinggi ke arah musuh, Luffy akan mengerutkan kakinya dan kemudian melepaskan sebuah tendangan dahsyat. Teknik ini pertama kali digunakan saat pertarungan melawan Donquixote Doflamingo dan cukup kuat untuk bisa menerbangkannya ke atas langit Dressrosa.

Kong Gun

Kong Gun adalah versi Gear Empat dari Gomu Gomu no Bullet dan ini merupakan teknik yang mampu memberikan rasa sakit yang paling kuat kepada musuh. Ini adalah senjata pamungkas dari Luffy di Gear Empat dan merupakan teknik pertama dari form ini yang diperlihatkan di ceritanya. Kong Gun membuat Luffy bisa menghajar musuhnya dengan pukulan yang memiliki tenaga luar biasa.

CBR.com

Dengan tekanan dan tenaga, serta rasa sakit yang luar biasa, daya hancurnya pun tidak perlu diragukan lagi. Teknik ini cukup mampu menandingi kekuatan dari Charlotte Katakuri, yang pada saat itu level Hakinya jauh lebih besar dari Luffy. Jika Gomu Gomu no Bullet saja sudah sangat dahsyat, maka bisa dibayangkan seberapa mengerikan serangan ini.

Leo Bazooka

Twitter.com

Sama seperti Kong Gun, Leo Bazooka adalah versi Gear Empat dari Gomu Gomu no Bazooka. Leo Bazooka sendiri pertama kali digunakan saat menghadapi Donquxiote Doflamingo di arc Dressrosa. Teknik ini tidak jauh berbeda dengan serangan Gomu Gomu Bazooka, dimana Luffy akan menarik kedua lengannya dan kemudian menghantamkannya ke arah musuh dengan kekuatan penuh. Dan serangan ini juga terbukti mampu membuat Doflamingo tidak berdaya menghadapi Luffy, menunjukan seberapa dahsyat kekuatan ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.