Gelar Yonko diberikan kepada empat karakter bajak laut terkuat di New World. Di bawah Yonko, ada sebuah jabatan bernama Komandan Yonko. Biasanya, setiap Yonko memiliki tiga komandan terkuat di bawah mereka, seperti contohnya Kaido yang memiliki Three Calamities (King, Queen, dan Jack) dan Big Mom yang memiliki The Sweet Commanders (Katakuri, Smoothie, dan Cracker). Karena menjadi tangan kanan dari Yonko, maka Komandan Yonko sangatlah kuat. Namun ada beberapa dari Komandan Yonko tersebut yang sangat buruk dalam melakukan tugasnya, siapa saja mereka? Simak di bawah ini Geeks.

Snack

image source: duniaku.idntimes.com

Snack pernah menjadi anggota The Sweet Comanders di bajak laut Big Mom. Namun pada akhirnya, ia diturunkan dari jabatan tersebut saat time skip terjadi. Meski kuat, tetapi Snack tidak cukup kuat untuk melawan karakter seperti Urouge yang merupakan anggota dari Worst Generation. Oleh sebab itu ia tidak lagi menjabat sebagai Komandan Yonko. Selain itu, sangat sedikit yang diketahui tentang Snack. Karakternya tidaklah terlalu menarik dan penggambaran akan karakternya terlalu lemah. Oleh sebab itu karakternya kurang mendapatkan perhatian dari para pembaca One Piece.

Jack

image source: duniagames.co.id

Jack adalah salah satu dari tiga tangan kanan Kaido, dan ia memiliki nilai bounty sebesar satu miliar beri. Jack adalah anggota pertama Three Calamities yang diperkenalkan kepada panggemar, namun, dia juga yang paling diremehkan diantara dua anggota Three Calamities lainnya. Meskipun Jack tampak sangat kuat sekali, tetapi Jack merupakan karakter yang sering dimarahi oleh Jack dan Queen karena tidak becus untuk menyelesaikan tugasnya. Terkadang, Jack selalu melakukan sesuatu tanpa pikir panjang, yang berimbas pada karakter lainnya. Oleh sebab itu Jack masuk dalam daftar Komandan Yonko terburuk.

Smoothie

image source: empatpagi.com

Smoothie adalah seorang Komandan di bajak laut Big Mom dengan nilai bounty sebesar 932 juta beri. Smoothie memulai debutnya dalam arc Whole Cake Island. Meskipun Smoothie dipercaya sangat kuat, tetapi Smoothie tidak pernah diperlihatkan mengeluarkan kekuatannya. Seringkali pada saat dibutuhkan, Smoothie tidak tahu bagaimana harus bertindak atau mengkomandoi anak buahnya. Padahal ia adalah seorang Komandan. Itu adalah kelemahan terbesar bagi Smoothie yang membuatnya menjadi salah satu Komandan Yonko terburuk.

Cracker

image source: deviantart.com

Cracker miliki julukan Thousand Arms yang diberikan oleh orang-orang disekitarnya. Dia adalah salah satu dari tiga The Sweet Commanders di bajak laut Big Mom. Berarti secara otomatis, Cracker sangatlah kuat. Cracker mampu melawan Luffy saat Luffy menggunakan Gear 4, dan bahkan membuat Luffy kewalahan. Meskipun Cracker benar-benar mampu membuat kesulitan bagi Luffy, tetapi sebenarnya Cracker adalah karakter yang lemah, dan ia tidak memiliki tujuan yang bagus di Whole Cake Island. Jika mengetahui kelemahan Cracker, maka Cracker akan menjadi karakter yang sangat lemah.

Blamenco

image source: cbr.com

Blamenco juga dikenal dengan sebutan The Mallet. Blamenco adalah mantan Komandan Divisi Keenam bajak laut Whitebeard. Dia memiliki kemampuan buah iblis yang memungkinkannya menyimpan palu di dalam saku dan tubuhnya. Meskipun karakternya tampak menarik, tetapi ia tidak melakukan apa-apa selama arc Marineford yang penuh sesak dengan banyak karakter yang muncul. Blamenco, meskipun menjadi Komandan Divisi Keenam gagal memenuhi tugasnya dengan baik saat perang Marineford terjadi. Itulah sebabnya ia menjadi salah satu Komandan Yonko terburuk dalam One Piece.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/