Apakah Roger memiliki anak lain selain Portgas D. Ace? Itulah yang menjadi pertanyaan besar sekaligus menjadi sesuatu yang membuat para fans penasaran. Seperti yang kita ketahui, dalam ceritanya diperlihatkan bahwa Ace adalah anak dari hasil hubungan Gol D. Roger dan Portgas D. Rogue. Ace harus menjalani kehidupan yang berat bahkan sejak dia masih di dalam kandungan.

Rogue terpaksa harus “menahan” Ace agar tidak lahir sesuai waktunya, agar tidak dicurigai sebagai keturunan dari Roger. Dia menahan selama lebih dari 9 bulan.  Ace kemudian diasuh oleh Monkey D. Garp yang kemudian memberikan tugas mengasuh tersebut kepada Dadan dan para bandit gunung. Tapi, para fans sendiri berspekulasi bawa anak dari Rogue dan Roger bukan hanya Ace.
Mereka meyakini bahwa keduanya memiliki anak lainnya. Dan menurut teori yang beredarm karakter yang dianggap sebagai anak lain dari Roger dan Rogue adalah Jewellry Bonney. Menurut teorinya, Ace dan Bonney sebenarnya adalah sepasang anak kembar. Rogue dulu sebenarnya mengandung sepasang anak kembar. Dan di chapter 551 Rogue mengatakan bahwa jika anaknya laki-laki maka akan diberi nama Ace, sedangkan jika perempuan maka akan diberi nama Ann.

Rogue sendiri mengatakan bahwa ini adalah keinginan dari Roger. Rogue sendiri memang diceritakan meninggal saat melahirkan Ace, tapi sebenarnya saat itu masih ada satu bayi lagi yang tersisa di rahimnya yang tidak lain adalah Bonney. Nama Bonney sendiri banyak diduga diadaptasi dari bajak laut perempuan terkenal zaman dahulu, Anne Bonney.

Sehingga, menurut teorinya, ini bisa menjadi petunjuk lain. Teorinya juga menyebutkan bahwa dulu Rogue adalah pemilik dari buah iblis yang dimiliki oleh Bonney sekarang. Buah iblis tersebut menjadi alasan mengapa Rogue bisa tetap muda dan sehat meskipun dia mengandung anak kembar dengan waktu melahirkan yang tidak normal – kurang lebih selama 24 bulan. Setelah Ace lahir dan Rogue meninggal, buah iblis tersebut kemudian “diwariskan” kepada Bonney.

Jadi, pada intinya adalah Bonney adalah saudara dari Ace yang sekaligus juga merupakan anak lain dari Rogue dan Roger. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa Bonney sangat sedih melihat Ace tewas di tangan Sakazuki. Ini juga yang kemudian memotivasi Bonney untuk kemudian menyerang kelompok bajak laut Blackbeard – meskipun kemudian dia kalah dalam pertarungannya.

Hal tersebut dikarenakan Bonney ingin membalas dendam atas kematian Ace pada Blackbeard, yang dianggap sebagai alasan mengapa Ace dieksekusi dan tewas. Namun, masih belum diketahui bagaimana kemudian hanya Ace yang dipercayakan kepada Garp. Apakan sebelumnya Roger sudah berbicara dengan pihak lain mengenai hal yang sama, atau ada kemungkinan lainnya. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah Bonney memang merupakan saudara dari Ace atau bukan?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.