Kaido adalah karakter antagonis utama dalam arc Wanokuni, yang sedang berlangsung sampai saat ini. Kaido merupakan salah satu Yonko, yang kemudian datang ke Wano dan memberikan mimpi buruk kepada penduduk Wano. Berdasarkan dari apa yang diperlihatkan di ceritanya, Kaido sendiri sudah ada di Wano sejak 20 tahun yang lalu, bahkan sebelum Kozuki Oden kembali dari petualangannya bersama Roger.

Kaido muncul di Wano dan kemudian menjalin kerja sama dengan Kurozumi Orochi, untuk membantunya mengambil alih kekuasaan Wano. Dengan tidak adanya Kozuki Oden, dan para penduduk Wano yang tidak mampu menghadapi kekuatan dahsyat dari Kaido serta Orochi, membuat akhirnya mereka berdua mampu berkuasa dan mengambil alih Wano.
Wano yang hijau dan damai kemudian berubah menjadi sebuah wilayah yang mengerikan dan penuh polusi. Hampir setiap wilayah di Wano memiliki sebuah pabrik senjata, sebagai bagian dari kerja sama antara Kaido dan Orochi. Semua penduduk Wano dipaksa untuk bekerja keras dengan bayaran yang sangat kecil. Kaido benar-benar bertindak sangat mengerikan kepada para penduduk Wano. Ada beberapa bukti lainnya yang menunjukan kebengisan dari sosok Kaido.

Di chapter 954, dalam jamuan makan yang diadakan oleh Kaido, dia juga mengundang para monster lainnya yaitu para the Numbers. Yang menarik adalah ada sepasang anak kecil di Onigashima yang ketakutan melihat para Numbers. Mereka mengatakan bahwa Numbers akan memakan mereka, jika tidak segera kabur dari sana. Kemudian di chapter 999, kita melihat Ace dan rekan-rekannya menyelamatkan anak-anak yang diculik dari Onigashima.

Sejauh ini, kita memang belum benar-benar diperlihatkan bagaimana Kaido menggunakan anak-anak sebagai budaknya atau pekerjanya. Hal ini dikarenakan Kaido merasa bahwa anak-anak bukanlah sosok yang kuat atau berguna, karena kekuatannya masih terlalu lemah. Inilah yang kemudian menjadi pertanyaan besar, mengapa kemudian Kaido mencuri para anak-anak dan dibawa ke Onigashima.

Ada kemungkinan mereka menjadi “makanan” bagi para Numbers. Itulah mungkin alasan mengapa anak-anak tersebut mengatakan untuk kabur sebelum mereka dimakan. Ketika Ace mengetahui apa yang terjadi kepada anak-anak di wilayah Wano, dia langsung pergi ke Onigashima untuk menyelamatkan mereka. Itulah mungkin alasan mengapa Ace sangat ingin bertarung melawan Kaido, dia ingin membalas atas kejahatan yang dia lakukan.

Namun, dia justru bertemu dengan Yamato dan berteman dengannya. Ace pun tidak pernah memiliki kesempatan untuk menghadapi Kaido secara langsung. Jika hal ini benar, maka Kaido bisa dinobatkan sebagai karakter paling jahat dan mengerikan dalam cerita One Piece. Karena, sejauh ini, perbuatan paling jahat yang dilakukan oleh para karakter antagonis adalah menghilangkan nyawa orang lain atau merubahnya menjadi sesuatu dengan bantuan buah iblis. Mengorbankan anak-anak untuk dimakan kepada monster adalah hal yang sangat mengerikan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.