Ada dua orang yang diketahui memiliki titel “paling kuat di dunia” dalam cerita One Piece. Pertama adalah Edward Newgate alias Whitebeard. Mantan Yonko ini disebut-sebut sebagai manusia paling kuat di dunia. Hal ini diketahui selain Whitebeard sangat tangguh dari segi fisik, kemampuan buah iblis Gura Gura miliknya juga sangatlah dahsyat. Buah iblis ini bisa menghancurkan dunia.

Sosok lainnya adalah Kaido, yang disebut sebagai makhluk paling kuat di dunia. Sosok Yonko yang saat ini menjadi antagonis utama dalam arc Wanokuni, memiliki kekuatan buah iblis Uo Uo no Mi, yang ternyata diberikan oleh Big Mom saat mereka kalah di God Valley. Dengan titel mereka, tentunya membuat para fans bertanya-tanya siapa yang paling kuat diantara keduanya?

Sayangnya, dalam cerita utama serinya kita tidak pernah diperlihatkan bagaimana pertarungan diantara mereka berdua. Namun, berdasarkan apa yang diperlihatkan di chapter 999 kemarin, Whitebeard mengakui bahwa Kaido adalah sosok yang kuat karena itulah dia melarang Ace untuk bertarung melawannya. Kozuki Oden pun tidak sanggup untuk mengalahkan Kaido.

Namun, beruntung, para fans yang kreatif tidak akan pernah berhenti berkarya untuk memenuhi keingin tahuan para fans tentang sebuah peristiwa, termasuk pertarungan antara Kaido dan Whitebeard. Salah seorang fans One Piece sekaligus juga seniman dari Russia, MYRZART, membuat sebuah cerita fan fiction dari pertarungan Whitebeard melawan Kaido, yang terbagi menjadi empat bagian.

Dalam fan fiction tersebut kita bisa melihat bagaimana pertarungan antara kedunya benar-benar sangat epik. Kaido dengan kekuatannnya yang sangat luar biasa mampu menghancurkan Murakumogiri milik Whitebeard dengan dan juga membuat Whitebeard terluka. Namun, Whitebeard tentunya bukan sosok yang lemah. Dia pun membalas semua serangan Kaido.

Dengan menggunakan Gura Gura no Mi, Kaido harus terhempas jauh, dan juga terluka. Pertarungan ini sendiri diakhiri dengan seimbang alias tidak ada yang menang diantara mereka. Meskipun begitu, efek yang terjadi akibat pertarungannya sangatlah luar biasa. Hampir semua permukaan hancur akibat pertarungan mereka. Hal ini mirip seperti efek yang terjadi akibat pertempuran Sakazuki melawan Aokiji. Sangat disayangkan tentunya pertarungan diantara keduanya tidak pernah terjadi, atau mungkin tidak pernah diperlihatkan. Namun, beruntung salah seorang fan berhasil mewujudkan fantasi tersebut. Bagaimana menurut kalian Geeks tentang pertarungan ini?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.