Setelah cukup lama menjadi misteri, akhirnya semua kemampuan buah iblis Zoan dari Flying Six pun terungkap di chapter 998 kemarin. Flying Six merupakan enam orang bajak laut terkuat yang menjadi bagian dari kru Beasts Pirates. Dalam struktur kepemimpinan di kelompok Beasts, Flying Six bisa dikatakan berada satu level di bawah tiga orang All-Stars.

Namun, pada awalnya kita masih belum banyak mengetahui informasi mengenai para Flying Six ini. Baru dua orang yang saat itu sudah diketahui kekuatannya, yaitu Page One dan X Drake. Untuk X Drake sendiri sudah diketahui karena merupakan bagian dari Worst Generation. Sedangkan Page One, sebelumnya sudah pernah bertarung melawan Sanji. Berikut adalah semua kekuatan yang dimiliki oleh Flying Six.

Ryu Ryu no Mi, Model: Spinosaurus

Ryu Ryu no Mi, Model: Spinosaurus merupakan buah iblis Zoan kuno yang membuat penggunanya bisa bertransformasi menjadi hybrid manusia dan dinosaurus berjenis spinosaurus atau spinosaurus sepenuhnya. Buah iblis ini dikonsumsi oleh kakak dari Ulti, yaitu Page One, yang merupakan salah satu anggota dari kelompok Flying Six.

Buah iblis ini memberikan kekuatan yang sangat luar biasa kepada penggunanya, terutama di bagian rahang, ekor, dan lengan seperti yang diperlihatkan ketika Page One menghancurkan dan meluluh lantakan bangunan di Flower Capital dan berhasil menghajar Sanji dengan mudah.

Ryu Ryu no Mi, Model: Allosaurus

X Drake atau yang biasa disebut sebagai “Red Flag”, merupakan seorang mantan admiral angkat laut yang kemudian berubah menjadi seorang bajak laut. Dia memiliki kelompok bajak laut yang bernama Drake Pirates atau bajak laut Drake. Drake sendiri merupakan karakter yang mengkonsumsi buah iblis tipe Ancient Zoan yaitu Ryu Ryu no Mi model: Allosaurus.

Kekuatan Ryu Ryu no Mi membuat Drake mambu bertransformasi menjadi salah satu jenis dinosaurus jenis theropoda. Dengan kekuatan dari Ryu Ryu no Mi, Drake “berhasil” mendapatkan nilai buruan yang mencapai 222.000.000 juta Belly. Dia juga merupakan salah satu bajak laut “Worst Generation” bersama dengan Luffy. Saat ini, Drake berafiliasi dengan kelompok bajak laut Beast Kaido sebagai salah satu anggota dari Flying Six.

Ryu Ryu no Mi, Model: Pachycephalosaurus

Ryu Ryu no Mi, Model: Pachycephalosaurus merupakan buah iblis Zoan kuno yang membuat penggunanya bisa bertransformasi menjadi hybrid manusia dan dinosaurus berjenis Pachycephalosaurus atau Pachycephalosaurus sepenuhnya. Buah iblis Zoan kuno ini dimakan oleh kakak dari Page One yaitu Ulti. Ketika Ulti berubah menjadi dinosaurus ini, kekuatannya meningkat tajam mengingat Pachycephalosaurus terkenal akan bagian kepalanya yang keras.

One Piece Chapter 983 Luffy vs Ulti Anime Style by Amanomoon on DeviantArtHal ini diperlihatkan saat Luffy bertarung melawan Ulti, dimana Luffy mampu dicengkram bagian lengannya oleh Ulti. Dan saat mereka beradu kepala, Ulti tidak merasakan kesakitan apapun dan justru Luffy yang sedikit merasakan kekuatan dahsyat Ulti. Kedahsyatan Ulti sebagai pengguna Zoan juga dibuktikan saat dia berhasil bangkit dari Thunder Bagua milik Yamato.

Ryu Ryu no Mi, Model: Triceratops

Ryu Ryu no Mi, Model: Pachycephalosaurus merupakan buah iblis Zoan kuno yang membuat penggunanya bisa bertransformasi menjadi hybrid manusia dan dinosaurus berjenis Triceratops atau Triceratops sepenuhnya. Buah iblis Zoan kuno ini dikonsumsi oleh Sasaki, dan sama seperti pengguna buah iblis Zoan lainnya, Sasaki mampu memiliki kemampuan fisik yang dahsyat saat dia berubah. Sayangnya, belum banyak informasi yang diketahui dari kekuatan buah iblis ini.

Neko Neko no Mi, Model: Saber-Toothed Tiger

Neko Neko no Mi, Model: Saber-Toothed Tiger merupakan buah iblis Zoan kuno yang membuat penggunanya bisa bertransformasi menjadi hybrid manusia dan seekor harimau purba berjenis Saber-Toothed Tiger atau Saber-Toothed Tiger sepenuhnya. Buah iblis Zoan kuno ini dikonsumsi oleh Who’s Who, dan sama seperti pengguna buah iblis Zoan lainnya, Who’s Who mampu memiliki kemampuan fisik yang dahsyat saat dia berubah. Sayangnya, belum banyak informasi yang diketahui dari kekuatan buah iblis ini karena di chapter 998 kemarin Who’s Who belum bertarung melawan Jinbei.

Kumo Kumo no Mi, Model: Rosamygale Grauvogeli

Kumo Kumo no Mi, Model: Rosamygale Grauvogeli merupakan buah iblis Zoan kuno yang membuat penggunanya bisa bertransformasi menjadi hybrid manusia dan seekor laba-laba rakasasa purba pemakan daging (karnivora) berjenis Rosamygale Grauvogeli. Black Maria bisa mengakses mode hybrid atau mode penuh. Pemakan buah iblis ini mampu menembakan jaring dari tubuh mereka.

Jaring yang dikeluarkanpun sangatlah kuat, dan sering kali digunakan untuk menjebak ataupun menangkap para karakter kuat layaknya Sanji. Selain menembakan jaring, buah iblisnya juga membuat penggunanya bisa berjalan di berbagai medan, dengan menggunakan kaki laba-labanya. Meskipun dalam dunia nyata Rosamygale Grauvogeli memiliki ukuran yang relatif kecil, namun dalam cerita one Piece sepertinya ukurannya mengikuti tubuh Black Maria.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.