Hari ini (11/12/2020) Disney bersama Lucasfilm mengumumkan deretan film dan series terbaru dari Star Wars. Pengumuman ini seperti menepati janjinya di awal tahun 2020, dimana Lucasfilm akan membuat kisah Star Wars lepas dari bayang-bayang Skywalker Saga, dan bersiap untuk menggarap kisah-kisah baru di galaxy far far away, seperti contohnya era High Republic.

Bagi penggemar Star Wars, tentunya era High Republic akan jadi salah satu favorit yang sangat ditunggu, dan dianggap akan menyempurnakan kisah Star Wars. Sadar akan hal itu, Lucasfilm berinisiatif menggarap kisah di era tersebut melalui salah satu series terbarunya, Acolyte, yang akan tayang secara eksklusif di Disney+ dan digarap oleh Leslye Headland.

Hal ini diumumkan melalui twitter resmi Star Wars. Memulai pengembangan seriesnya di bulan April mendatang, series Acolyte akan menjadi series dengan nuansa misteri-thriller, yang akan menceritakan kebangkitan dark side di hari-hari terakhir era High Republic. Seperti yang bisa kamu simak dibawah ini:

Sangat menarik, Lucasfilm akhirnya tergerak untuk menggarap kisah High Republic. Apalagi High Republic adalah ranah baru yang belum tersentuh sama sekali dalam format live action. Meskipun demikian, belum ada detail lebih lanjut mengenai series ini. Meskipun jika merunut pada judulnya, ada kemungkinan jika Acolyte adalah sekte pemuja Sith, atau justru memperkenalkan salah satu sith yang bernama Acolyte untuk tampil dalam format live action.

Disamping itu, jika kamu ingin mengenal lebih jauh mengenai era ini, ada cukup banyak material yang bisa dibaca, seperti noval dan komik Star Wars. Namun bukan berarti kita wajib untuk membaca atau mengenal era High Republic sebelum menyaksikan series Acolyte. Lucasfilm pastinya sudah meracik cara untuk memperkenalkan era ini untuk penonton umum. Hingga akhirnya, kita tinggal menikmati dan mengenal lebih luas Star Wars Universe dalam format live action.

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.