Negara Afrika Selatan adalah salah satu dari sekian banyak negara yang harus menutup seluruh kegiatan proses produksi yang bergerak di bidang industri film, akibat pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia. Seperti yang sudah diketahui, pandemi ini berdampak luas terhadap hampir semua sektor. Industri perfilman adalah salah satu sektor yang juga ikut terkena dampaknya.

Semua jadwal perilisan film di tahun 2020 harus ditunda, dan juga jadwal produksi pun harus digeser ke waktu yang lain. Namun, beberapa waktu belakangan sepertinya situasi perlahan sudah mulai normal dan proses produksi di negara tersebut sudah mulai kembali dibuka, tentunya dengan penerapan standar yang baru. Mereka yang tiba di Afrika Selatan harus melakukan tes 72 jam setelah mereka tiba.

One-PieceBerdasarkan laporan dari Variety, dengan kembali dibukanya Afrika Selatan untuk proses produksi film, berbagai judul film siap dibuat di sana. Salah satu diantaranya adalah seri adaptasi live-action One Piece. Moonlighting Films, sebuah studio produksi yang sudah mengerjakan proyek mulai dari Avengers: Age of Ultron sampai The Crown, akan mulai mengerjakan proses produksi seriesnya dalam waktu dekat. Namun, belum diketahui kapan tanggal pastinya.

Menurut laporannya, seri ini masih belum menentukan kapan jadwal pasti proses produksinya di Afrika Selatan, sama seperti film Around the World in 80 Days. Kedua judul ini sempat menunda proses pra produksinya cukup lama, dan para fans sendiri berharap proses pengambilan gambar bisa segera dilakukan dalam waktu dekat. Selain jadwal produksi, informasi mengenai para cast yang akan berperan di seriesnya pun masih belum diketahui.

Namun, dari akun Twitter Netflix sempat memberikan petunjuk bahwa cast yang akan berperan di seriesnya akan berasal dari beberapa negara berbeda. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya dari proyek live-action One Piece ini

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.