Sanji Vinsmoke adalah salah satu karakter hebat yang pernah diciptakan oleh Eiichiro Oda. Dia tidak hanya bisa memberikan serangan yang kuat, tetapi juga dapat menahan serangan mematikan dari musuh-musuhnya. Tetapi, Sanji adalah karakter yang selalu disalah artikan di One Piece dan ia selalu dianggap lebih rendah dari karakter lainnya seperti Zoro dalam urusan kekuatan.

Memang benar bahwa Oda masih belum memberikan panggung terbaik bagi Sanji, tetapi hal ini akan berubah di Wano. Dengan Raid Suit baru yang dia ambil dari keluarganya, Sanji akhirnya akan mendapatkan kesempatan untuk mengesankan para penggemar dengan mengalahkan lebih banyak musuh daripada sebelumnya. Berikut adalah musuh-musuh yang dapat Sanji kalahkan di Wano.

Queen

Queen adalah salah satu kru All Stars dari bajak laut Beast Pirates yang berada dibawah kepemimpinan Kaido. Queen sudah terbukti mampu menahan Big Mom di Udon dan membawanya ke Kaido di Onigashima sendirian. Oleh karena itu, tidak disangkal betapa kuatnya Queen. Sanji di sisi lain bukan hanya karakter yang memiliki kecepatan, tetapi ia juga salah satu kru Topi Jerami paling tangguh. Raid Suit yang Sanji dapatkan dari saudara perempuannya akan menambahkan kecepatan yang luar biasa bagi Sanji. Kecepatan itu dapat ia gunakan untuk menyerang maupun bertahan. Dengan kecepatan itu, Sanji dapat mengalahkan Queen dalam pertarungan sengit.

Basil Hawkins

Basil Hawkins adalah salah satu bajak laut Worst Generations yang sempat meresahkan Pemerintah Dunia di pulau Sabaody. Berbeda dengan Supernova lainnya, Hawkins adalah orang yang sangat memperhitungkan setiap gerakannya dan juga musuhnya. Hawkins juga dapat menggunakan sihir hitam. Tentunya Basil Hawkins bukanlah lawan yang mudah untuk Sanji kalahkan. Tetapi dengan Observational Hakinya, Sanji dapat memprediksi serangan Hawkins. Jika hanya mengandalkan kekuatan semata, Sanji juga dapat menghancurkan semua mainan Basil Hawkins tanpa mengeluarkan keringat.

Eutass Kid

Eutass Kid adalah bajak laut lainnya yang merupakan bagian dari Worst Generation. Kid adalah salah satu pesaing Luffy, dan ia memiliki impian dan ego yang sangat besar. Sama seperti Luffy, Kid bertekad untuk mengalahkan kaisar laut, bahkan jika itu harus mengorbankan nyawannya. Hal itu membuktikan bahwa ketika Kid menghadapi Kaido, Kid tidaklah goyah dan ia akan melawan Kaido hingga titik darah penghabisan. Kekuatan Kid dan Sanji sendiri hampir mirip. Tetapi, dalam pertarungan serius satu lawan satu, kemungkinan Sanji akan muncul sebagai pemenangnya. Namun saat ini, Kid bergabung aliansi Luffy. Tapi aliansi Kid dan Luffy hanya sementara, dan ketika aliansi ini berakhir maka Sanji dapat melawan Kid di Wano.

Perospero

Karakter lain yang kemungkinan besar akan dikalahkan Sanji di Wano adalah Charlotte Perospero. Perospero kemungkinan akan bergabung dalam pertarungan di Wano melawan Marco. Perospero adalah putra tertua dari Big Mom dan salah satu komandan yang memakan buah iblis Lick-Lick. Tidak banyak cerita yang memperlihatkan kemampuan Perospero, tetapi dia adalah lawan yang layak dihadapi Sanji. Dalam pertempuran sengit, Sanji dapat menghancurkan permen-permen yang dikeluarkan oleh Perospero dengan mudah, sehingga membuat segala serangan Perospero tampak tidak berguna.

King

King adalah anggota All-Star terkuat dari Beasts Pirates. Dia adalah pengguna buah iblis Ancient Zone yang memberinya kemampuan untuk berubah menjadi Naga Pteranodon. Kaido dan Big Mom sama-sama menghormati King dan mengagumi kekuatan dan individualismenya. Ketika menyangkut pertarungan di udara, Sanji salah satu ahlinya. Biasanya orang-orang berharap agar King menghadapi Zoro dan Sanji menghadapi Queen. Tetapi di Wano, Oda sepertinya membalikan keadaan dan menjadikan King sebagai musuh yang akan dihadapi Sanji dalam pertempuran di udara.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/