Monkey D. Luffy merupakan karakter protagonis utama dalam seri One Piece. dia merupakan karakter protagonis dari genre Shonen yang sangat unik, dimana hampir seluruh keluarganya diperlihatkan masih hidup. Kebanyakan protagonis utama di anime atau manga biasanya mengalami sebuah tragedi mengerikan. Tapi, hal ini tidak berlaku untuk Luffy.

Keluarga Luffy merupakan sosok yang sangat populer. Keluarganya merupakan bagian dari karakter yang berpengaruh dalam cerita. Karena tidak banyak informasi tentang keluarga Luffy, membuat banyak fans penasaran akan hal ini. Berikut adalah berbagai hal tentang keluarga Luffy yang mungkin belum kalian Ketahui.

Pahlawan angkatan Laut

Kakek Luffy, Monkey D. Garp, merupakan seorang figur yang paling dihormati di angkatan laut. Dia menjadi salah satu angkatan laut paling kuat dalam sejarah, meskipun dia tidak memiliki kemampuan buah iblis. Dengan kekuatan fisiknya, dia mampu menghancurkan berbagai rintangan dan itulah yang menjadi alasan mengapa Garp begitu dihormati sampai saat ini.

Garp pernah menghajar Don Chinjao, seorang bajak laut dengan nilai buruan sebesar 400 juita Belly, hanya dengan satu pukulan saja. Dia juga merupakan rival dari sang raja bajak laut, Gol D. Roger. Namun, peristiwa yang paling meningkatkan namanya adalah peristiwa God Valley. Dalam peristiwa tersebut Garp, yang sedang bertugas melindungi kaum naga langit, berhasil mengalahkan Rocks D. Xebec.

Pemimpin Pasukan Revolusi

Jika kakeknya adalah seorang pahlawan angkatan laut, lain halnya dengan ayah dari Luffy. Monkey D. Dragon merupakan pemimpin sekaligus pendiri dari Pasukan Revolusi. Dragon merupakan salah satu karaker yang masih misterius sampai saat ini. Dragon baru muncul beberapa kali, dan tidak banyak informasi yang bisa kita peroleh tentang sosok Dragon meskipun One Piece sudah lebih dari 900 chapter.

Hal ini tentunya sangat luar biasa, mengingat Oda Sensei sampai sejauh ini belum memperkenalkan Dragon secara penuh. Berdasarkan info sejauh ini, Dragon merupakan pendiri dari Pasukan Revolusi. Pada dasarnya, Pasukan Revolusi mirip seperti bajak laut hanya saja mereka beroperasi di darat. Tujuan mereka pun bukan harta karun, melainkan menghancurkan kaum naga langit dan Pemerintah Dunia.

Menjadi Sosok Yang Populer

Untuk Luffy rasanya kita tidak perlu lagi ada perkenalan, mengingat dia adalah karakter utama dalam serinya. Luffy terinspirasi untuk menjadi seorang bajak laut setelah dia bertemu dengan Shanks si rambut merah. Sejak saat itu, Luffy mulai memfokuskan dirinya kepada satu tujuan yaitu menjadi raja bajak laut. Sudah banyak karakter kuat dan bajak laut terkenal yang dikalahkan oleh Luffy, dan kekuatannya masih akan terus berkembang.

Setelah arc Whole Cake Island, nilai buruan Luffy melonjak naik menjadi 1 milliar Belly. Hal ini membuat Luffy dinobatkan – secara tidak langsung – sebagai Yonko kelima. Tapi, tentunya Luffy masih harus mengalami petualangan yang sangat panjang untuk bisa mencapai level seorang Yonko. Meskipun begitu, Luffy sudah mulai dianggap ancaman besar oleh pihak angkatan laut dan Pemerintah Dunia.

Anggota Klan D

Sejauh ini baru tiga orang saja dari keluarga Luffy yang sudah diperkenalkan ke dalam cerita. Seperti yang mungkin Geeks sadari, ketiganya memiliki huruf “D” di tengah namanya. Klan D memang sedari dulu dianggap musuh bagi para “dewa”, yang bisa diartikan sebagai kaum naga langit. Masih menjadi misteri, apa sebenarnya kepanjangan dari huruf tersebut dan berapa banyak orang yang mewarisi tekad D.

Yang pasti ketiga orang dari keluarga Luffy ini sudah membuktikan dirinya bahwa mereka memang layak menjadi seorang D, dan mewarisi tekadnya. Luffy dan Dragon sudah membuktikan kalau mereka merupakan ancaman besar bagi Pemerintah Dunia. Garp sendiri pun sebenarnya sangat membenci kaum naga langit dan Pemerintah Dunia, karena mereka selalu bertindak semena-mena.

Rival Bagi Raja Bajak Laut

Semua bajak laut yang ada di cerita One Piece pasti memiliki impian untuk menjadi seorang raja bajak laut. Tapi, tidak semua orang bisa mendekati titel tersebut. Sejauh ini, para Yonkolah yang mampu mendekati level seorang raja bajak laut. Diluar para Yonko, ada satu orang yang dianggap mampu menandingi kekuatan dari raja bajak laut dan dia adalah Garp.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Garp sering kali bertempur melawan Roger di masa keemasannya. Saking seringnya mereka bertikai, Roger sudah menganggap Garp sebagai seorang temannya. Garp juga pernah bekerja sama dengan Roger untuk mengalahkan bajak laut Rocks dan mengakhiri era mereka. Roger dan Garp memiliki banyak perbedaan, namun mereka saling menghormati.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2