Memiliki Saudara

Luffy memang tidak memiliki saudara kandung atau saudara secara biologis. Tapi, dia memiliki dua orang yang sudah bersumpah untuk menjadi saudara Luffy. Ace dan Sabo merupakan dua orang saudara Luffy. Mereka berdua mulai akrab sejak kecil. Mereka juga selalu berpetualang bersama-sama dan saling melindungi satu sama lainnya.

Sampai kemudian mereka semua berpisah, yang diawali oleh Sabo dan kemudian Ace yang memulai petualangan mereka sendiri sebagai bajak laut. Sayangnya, Luffy dan Sabo harus kehilangan Ace dalam peristiwa Marineford. Meskipun Luffy sudah berhasil menyelamatkan Ace, dia harus tewas akibat pukulan magma yang dilakukan oleh Sakazuki. Sabo juga pernah menyelamatkan Luffy dari serangan Fujitora dan angkatan laut di Dressrosa.

Luka Di Wajah

Luffy dan Garp sama-sama memiliki bekas luka di bagian wajah mereka. Luffy memiliki bekas luka sayatan di bagian bawah kelopak kiri matanya. Hal itu dia lakukan sebagai bukti kepada Shanks jika sudah dewasa, bukan lagi anak-anak – padahal dia memang masih anak-anak. Sedangkan untuk Garp, masih belum diketahui bagaimana dia mendapatkan bekas luka tersebut.

Kemungkinan besar luka tersebut akibat pertempuran yang pernah dia alami. Lain halnya dengan Dragon, dimana dia justru tidak memiliki bekas luka apapun. Namun, dia memiliki tato aneh di sepanjang wajahnya. Masih belum diketahui apakah tato tersebut ada kaitannya dengan klan D.

Ibu Luffy

Sudah banyak pertanyaan dari para fans yang menanyakan tentang sosok ibu dari Luffy. Sejauh ini, ibu Luffy sama sekali belum pernah diperlihatkan meskipun hanya satu atau dua panel saja. Meskipun mungkin sebenarnya bisa saja karakternya sudah muncul tanpa sepengetahuan kita, kita masih belum mengetahui hubungannya dengan Luffy.

Oda Sensei sendiri sebenarnya pernah menjelaskan jika ibu dari Luffy masih hidup dan baik-baik saja. Dan dia merupakan sosok seorang wanita yang patuh terhadap aturan. Mungkin butuh beberapa ratus chapter lagi untuk kemudian bisa terungkap siapa ibu dari Luffy yang sebenarnya. Bisa jadi sebenanrya selama ini ibu dari Luffy ada bersama dengan Dragon untuk membantunya menaklukan Pemerintah Dunia.

Keluarga Bermasalah

Ketika Sengoku mendengar kabar Luffy yang kembali berbuat Onar, dia langsung mengatakan kepada Garp, yang justru tertawa mendengar hal itu, bahwa keluarganya merupakan keluarga yang bermasalah dan merepotkan. Meskipun Garp adalah seorang perwira angkatan laut, tapi dia adalah orang yang tidak mau patuh terhadap aturan dan tidak akan memandang keadilan absolut.

Garp akan melakukan apapun yang dia mau, yang dia rasa nyaman untuknya. Meskipun anak dan cucunya merupakan dua orang paling berbahaya di dunia, tapi dia tidak akan berbuat apa-apa terhadap mereka. nisa jadi Garp akan bergabung dengan Luffy dan Dragon di akhir cerita untuk meruntuhkan Pemerintah Dunia.

Ayah dan Anak

Luffy dan Dragon memang merupakan ayah dan anak, tapi sepertinya tidak ada dari mereka yang peduli terhadap satu sama lainnya. Luffy selama ini belum pernah melihat wajah ayahnya sama sekali, dan hal itu juga tidak berpengaruh banyak terhadap Luffy. Tapi, meskipun begitu jika ada sebuah kesempatan tentunya mereka akan melakukan sesuatu yang menunjukan kepedulian mereka.

Contohnya saat Dragon menyelamatkan Luffy di Loguetown saat dia hampir saja tewas di tangan Smoker. Hal ini juga sepertinya dianut oleh Dragon dan Garp, yang sepertinya tidak terlalu perduli terhadap hubungan mereka berdua.

1
2