Chapter terbaru One Piece untuk minggu ini sudah resmi dirilis. Apa yang terjadi kepada Sanji saat dia mendengar suara teriakan wanita di lantai tiga? Apakah Sanji akan berhasil menyelamatkan nyawa wanita tersebut? Chapter 996 menjadi perbincangan hangat di kalangan para fans, karena ada banyak hal menarik yang dimunculkan di chapternya.

Namun, yang paling menarik tentu saja ketika Law menemukan Poneglyph tersembunyi milik Kaido. Meskipun pada kenyataannya bukan Red Poneglyph, namun hal ini memunculkan spekulasi bahwa memang ada Red Poneglyph yang dimiliki kaido yang tersimpan di suatu tempat. Lalu, apa yang kemudian terjadi di chapter 997?

Hiro Studios

Chapter 997 dibuka dengan upaya Sanji pergi ke lantai 3. Di akhir chapter 996 kemarin, kita diperlihatkan bagaimana Sanji mendengar sebuah suara wanita yang membutuhkan pertolongan. Namun, Luffy dan Jinbe tidak mendengarnya. Di chapter 997 ini kita melihat Sanji berlari menuju suara tersebut, dan ketika diperiksa ternyata itu adalah sebuah jebakan. Terdapat sosok pria dengan kekuatan Zoan laba-laba memasang jaring yang sangat kuat, sehingga Sanji tidak bisa bergerak.

Dan ada Black Maria juga disana, sehingga bisa disimpulkan bahwa yang membuat jebakan tersebut adalah anak buahnya. Menarik untuk kemudian melihat apa yang akan dilakukan oleh Sanji untuk melepaskan diri dari jaring tersebut. Mungkin di akan mengaktifkan Diable Jambe miliknya untuk membakar jaring-jaring tersebut. Dan jika dilihat ini kali kedua Sanji akan dikecewakan oleh wanita.

Besar kemungkinan Sanji harus berhadapan dengan Black Maria dan menghajar seorang wanita. Kemudian di sisi lain, Chopper akhirnya mengetahui bagaimana racun Ice Demon bekerja. Chopper menjelaskan bahwa racun tersebut menyatu dengan gas yang bisa mendinginkan tubuh seseorang. Karena itulah mereka yang terkena racun tersebut – dan belum berubah menjadi monster – harus dekat-dekat dengan api atau tetap menjaga tubuhnya menjadi hangat.

Ada sebuah momen menarik ketika Zoro memberikan obat penawar tersebut kepada Chopper, yaitu dia memuji sosok Chopper sebagai sosok yang hebat. Hal ini menarik karena Zoro sangat jarang tersenyum dan memberikan pujian kepada orang lain bahkan krunya sendiri. Hal ini seolah menunjukan bahwa Zoro juga ternyata memiliki sisi baik – meskipun memang jarang diperlihatkan.

Gempa bumi hebat terjadi di Onigashima, dan kejadian ini membuat orang-orang disana panik. Mereka menyangka bahwa ada sesuatu yang buruk sedang terjadi. Namun, ternyata getaran tersebut bukanlah dari gempa bumi melainkan dari dari “awan membara” dari seekor naga yang masih misterius. Kita belum diperlihatkan seperti apa naga yang mengeluarkan “api membara” tersebut dan bagaimana mereka melakukannya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

Hiro Studios