Dalam manga One Piece di chapter 996 kemarin, Luffy, Jinbe, dan Sanji akhirnya berhasil mencapai lantai 2 dari istana Kaido. Jinne sendiri mengatakan bahwa atap istananya ada di lantai lima. Sebelumnya, Jinbe dan Sanji muncul untuk menolong Luffy menangani berbagai anak buah Kaido yang menghalangi jalan Luffy. Hal ini dilakukan untuk menyimpan tenaga Luffy.

Setelah mereka tiba di lantai dua dan masih melakukan “pembersihan” jalur dari anak buah Kaido, ada sebuah hal menarik terjadi. Sanji mengatakan pada Luffy dan Jinbe bahwa dia mendengar sebuah suara aneh yang berasal dari lantai tiga gedung tersebut. Sanji kemudian memfokuskan pikirannya dan mendengar suara yang sangat menggoda begitu jelas di telinganya.

Di lantai tiga gedung tersebut memang terdapat sosok Black Maria dan para wanita, yang mungkin adalah anak buahnya. Yang menarik adalah Sanji, dengan menggunakan Observation Haki, kemungkinan bisa melihat hal tersebut/melihat apa yang sedang terjadi di lantai 3. Ini artinya, perkembangan dari kekuatan Observation Haki Sanji sudah berkembang sangat pesat.

Di sisi lain, hal ini juga menjadi sangat luar biasa karena dibandingkan dengan Luffy yang tidak bisa merasakan atas apa yang terjadi di lantai tiga, Sanji justru terlebih dahulu mengetahui tentang hal ini. Padahal, Luffy sendiri memiliki kemampuan Observation Haki yang mumpuni. Tapi, kenyataannya tidak bisa mendeteksi apa yang sedang terjadi di lantai 3.

Namun, untuk alasan yang nyeleneh, bisa jadi hal itu terjadi bukan karena Observation Haki dari Sanji. Melainkan dari insting Sanji yang memang senang dengan wanita cantik. Selain bisa mendengar suara wanita cantik, Sanji bahkan bisa mencium aroma tubuhnya karena dia sangat terobsesi dengan kecantikan wanita.

Dalam beberapa chapter berikutnya mungkin kita akan lebih banyak lagi melihat aksi Sanji dalam pertarungan, karena dia cukup banyak mendapatkan sorotan dari para fans. Contohnya adalah ketika dia berhasil menyelamatkan Momonosuke dari tangan King. Mungkin pada momen ini kita akan melihat perkembangan kekuatan yang dimiliki oleh Sanji pasca time-skip.

Apa sebenarnya yang terjadi di lantai 3? Menurut salah seorang fan, Arthur, suara tawa genit dan menggoda dari Black Maria tersebut kemungkinan berasal dari sebuah adegan “nakal”  dari pertunjukan komedi klasik Jepang, dimana kimono dari sang penghibur dilepas satu persatu oleh seorang pria mesum – biasanya adalah pelanggannya atau seorang pemimpin.

Melihat hal ini, tentunya membuat Sanji terkejut dan marah. Namun, sebenarnya bisa saja ini merupakan jebakan yang memang sengaja dibuat untuk Sanji. Black Maria mungkin sangat ahli dalam hal ini, dimana dia sudah banyak merayu pria dan dengan mudahnya mereka masuk dalam jebakannya. Dan hal ini juga yang coba diterapkan kepada Sanji. Apakah jebakannya berhasil? Kita nantikan saja kelanjutannya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.