Tashigi

Hiro Studios

Tashigi adalah kapten angkatan laut yang bertugas di bawah perintah wakil laksamana Smoker. Tashigi sangat ahli dengan pedang dan ia pernah mengalahkan begitu banyak ahli pedang dalam seri One Piece. Selain memiliki keterampilan dalam menggunakan pedang, Tashigi juga dikenal memiliki kemampuan Observation dan Armament Haki, yang digunakannya untuk melawan dan mengalahkan Monet di Punk Hazzard. Selain itu, Tashigi juga memiliki kemampuan Rokushiki. Namun belum disebutkan teknik dasar Rokushiki apa yang ia miliki.

Koby

Kapten angkatan laut lainnya dalam list ini adalah Koby. Selama time skip terjadi, Koby naik pangkat dari officer, menjadi captain. Dia juga memiliki kemampuan Observation Haki yang pernah diperlihatkan dalam arc Reverie. Bahkan dalam arc tersebut, Koby berhasil menggabungkan Haki dengan kemampuan Rokushiki untuk menghentikan torpedo dengan cukup mudah. Berkat bimbingan Garp, Koby sepertinya berhasil menguasai keenam teknik dasar dari Rokushiki, yang membuatnya menjadi musuh yang kuat bagi bajak laut.

Sanji

Sanji adalah juru masak di bajak laut Topi Jerami dan Sanji termasuk di antara karakter terkuat di kru Topi Jerami. Sanji adalah seorang ahli bela diri yang terkenal dengan gaya Blackleg style. Selama pelatihannya di pulau Momoiro saat time skip terjadi, Sanji berhasil mempelajari kemampuan untuk menggunakan teknik dasar Rokushiki yaitu Geppo. Teknik tersebut mungkin lebih dikenal sebagai Sky Walk. Namun, ada yang menarik bahwa Sanji juga dapat menggunakan kemampuan tersebut di bawah air, yang dikenal sebagai Blue Walk. Sanji juga mampu menggunakan teknik yang mirip Soru, seperti yang terlihat ketika dia menendang Charlotte Oven di pulau Cacao.

Luffy

Luffy adalah kapten bajak laut Topi Jerami. Luffy adalah karakter yang sangat kuat dan pria yang dikenal sebagai Kaisar Laut Kelima. Dia memiliki kekuatan hebat seperti kemampuan Gearsnya yang mampu membuat Luffy mengakses beberapa teknik dasar Rokushiki. Dengan menggunakan Gear kedua, Luffy mampu untuk menggunakan kemampuan Soru dan dapat bergerak dengan sangat cepat. Selain itu, dengan menggunakan Gear keempat, Luffy dapat memanfaatkan kekerasan tubuhnya. Bahkan Luffy juga dapat terbang menggunakan teknik yang mirip dengan Geppo.

Hiro Studios