Rokushiki (juga dikenal sebagai Six Powers) adalah kemampuan khusus yang dapat digunakan oleh sebagian kecil karakter di One Piece. Kekuatan ini sangat sulit untuk dipelajari dan karenanya membutuhkan pelatihan yang ekstra untuk dapat menguasainya. Karakter yang mampu menggunakan Rokushiki tentunya bukan manusia biasa, karena mereka dapat menggunakan kemampuan super seperti terbang, mengeraskan tubuh seperti besi, bergerak dengan kecepatan yang sangat tinggi, dan kekuatan super lainnya. Para anggota dari unit intelijen, CP-9, dikenal memiliki kemampuan Rokushiki alias Six Powers. Namun ada karakter lain di dunia One Piece yang dapat memanfaatkan kemampuan tersebut.

Captain Kuro

Kuro adalah kapten bajak laut Black Cats dan salah satu orang paling disegani di East Blue.Dia cukup kuat, namun senjata terbesarnya adalah kemampuan berpikirnya. Oleh sebab itu Kuro dijuluki “Kuro dengan Ribuan Rencana.” Kuro memiliki kemampuan khusus bernama Nuki Ashi yang memungkinkannya bergerak dengan kecepatan yang sangat tinggi. Menurut Oda, kemampuan ini adalah teknik dari Soru, yang merupakan salah satu dari enam teknik dasar Rokushiki. Namun, Kuro tidak bisa mengedalikan gerakannya dengan baik saat mengunakan kemampuan ini.

Laskey

Laskey adalah mantan anggta CP-9 . Laskey pertama kali terlihat dalam sebuah adegan flashback Nico Robin yang terjadi 20 tahun lalu ketika Ohara benar-benar dihapus dari peta oleh Pemerintah Dunia. Laskey bertugas di bawah perintah Spandine, dan dengan demikian Laskey memiliki kemampuan dari Rokushiki alias Six Powers. Namun masih belum diketahui teknik dasar Rokushiki mana yang Laskey kuasai. Meskipun demikian, dengan fakta bahwa ia dulunya ada seorang agen CP-9, maka sudah dapat dipastikan bahwa Laskey sangat tangguh.

Charlotte Yuen

Charlotte Yuen adalah salah satu anggota bajak laut Big Mom. Selain itu, ia juga merupakan anak ke 35 dari Big Mom. Yeun adalah salah satu karakter yang terlibat dalam rencana penangkapan Luffy di pulau Cacao. Setelah Sanji menyelamatkan Luffy, Yuen kemudian dapat menandingi kemampuan Sky Walk milik Sanji di udara dengan menggunakan teknik Moonwalk CP-9. Apakah Yeun dapat menggunakan teknik dasar lain dari Rokushiki atau Six Powers masih belum diketahui, tetapi Yuen telah membuktikan dirinya sebagai salah satu karkater yang kuat.

Charlotte Decuplets

Para Charlotte Decuplets laki-laki adalah anak ke 36 – 40 dari Big Mom. Itu berarti Decuplets merupakan adik-adik dari Yuen. Decuplets juga merupakan anggota dari kru bajak laut Big Mom. Tiga dari Decuplets laki-laki terlihat mampu menggunakan salah satu dari enam teknik dasar Rokushiki yaitu Geppo. Teknik Geppo sendiri pernah diperlihatkan sekali dalam arc Whole Cake Island. Besar kemungkinan jika Decuplets lainnya juga memiliki keterampilan serupa, namun hal itu masih belum dikonfirmasi.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2