pulau legendaris yang diketahui menyimpan bajak laut terbesar di dunia One Piece selama ini lebih dikenal sebagai Raftel. Harta karun ini diduga ditinggalkan oleh seseorang yang bernama Joy Boy. Banyak prediksi bahwa Joy Boy mengumpulkan sema harga karun terbesar di dunia dan kemudian menyembunyikannya di pulau tersebut.

Namun yang paling mengejutkan dari pulau ini adalah namanya. Sebelumnya pulau tersebut diberi nama Raftel, namun kemudian dikoreksi menjadi Laugh Tale. Sejauh ini, baru ada dua orang yang berhasil menuju Laugh Tale. Pertama adalah Joy Boy, kedua adalah Roger beserta krunya. Dengan banyaknya misterius yang menyelimuti, berikut adalah beberapa hal tentang Laugh Tale yang diteorikan para fans.

Laugh Tale Adalah Kebalikan Dari Marry Goise

Cerita dari One Piece sudah memberikan jawaban tentang bagaimana caranya untuk bisa pergi ke Laugh Tale. Seseorang yang ingin pergi ke Laugh Tale harus mencari keberadaan empat Road Poneglyph berwarna merah, yang mana Poneglyph tersebut akan memberikan petunjuk kemana mereka harus pergi. Dan petunjuk-petunjuk lokasi tersebut kemudian akan berujung di sebuah pulau misterius.

Terdapat sebuah persimpangan dari empat koordinat yang disampaikan dari Road Poneglyph tersebut, dan Marry Geoise adalah salah satu diantaranya. Hal ini membuat para fans berspekulasi bahwa Laugh Tale sendiri adalah “kebalikan” dari Marry Geoise. Hal ini sama saja seperti kutub utara dan kutub selatan di dunia nyata.

Shanks Adalah Pelindung Jalur Laugh Tale

Jika kemudian jalan menuju Laugh Tale sudah banyak diketahui, mengapa mereka tidak langsung pergi ke sana dan mengambil One Piece? Jawaban dari pertanyaan ini membentuk sebuah teori lainnya yang mensugestikan bahwa Shanks, sang kaisar lautan, adalah sosok pelindung dari jalur menuju Laugh Tale. Shanks sengaja melakukannya untuk mencari sosok yang tepat untuk melanjutkan tekad dari sang raja bajak laut.

Shanks sepertinya sengaja mengabdikan hidupnya untuk melindungi pulau misterius tersebut. Banyak hal yang kemudian mendukung teori ini. Misalnya adalah Shanks dulunya adalah kru Roger, dan meskipun dia tidak ikut ke Laugh Tale untuk menemani Buggy yang sakit, Shanks diberi tahu jalannya dan cara untuk pergi ke sana. Selain itu, ada juga argumen lainnya yang menyebutkan bahwa Shanks tidak ingin Blackbeard menjadi salah satu orang yang bisa pergi kesana.

Road Poneglyphs

One Piece kemudian memperkenalkan Poneglyph berjenis baru dalam ceritanya, yaitu Road Poneglyph. Road Poneglyph sendiri adalah Poneglyph berwarna merah yang sangat penting dan berbeda dengan Poneglyph lainnya. Jika pada Poneglyph biasanya berisi pesan, ungkapan, cerita, dan sebagainya, Road Poneglyph berisi koordinat atau petunjuk jalan menuju Laugh Tale.

Diketahui, ada empat Road Poneglyph yang bisa menjadi membantu seseorang pergi ke Laugh Tale, namun sejauh ini baru diperlihatkan tiga saja. Pertama di Zou, kedua bersama Big Mom, dan ketiga ada di tangan Kaido. Namun, pasca chapter 996 kemarin menjadi sebuah keraguan jika Kaido memiliki Road Poneglyph karena ternyata Poneglyph yang dimiliki kaido adalah Poneglyph biasa.

Masih belum diketahui apakah Kaido menyimpannya di suatu tempat. Kemudian masih belum diketahui dimana lokasi atau keberadaan dari Road Poneglyph keempat. Ada spekulasi bahwa Road Poneglyph keempat berada di pulau Phinx, di bulan, atau bahkan dimiliki Pemerintah Dunia. Ini semakin membuktikan bahwa Laugh Tale adalah sebuah tempat yang sangat penting.

Bukan Akhir Dari Dunia

Semua orang berpikir bahwa Laugh Tale adalah sebuah pulau legendaris yang memang ada di New World. Tapi, kemudian hal ini sudah dibantah ketika kru Topi Jerami mencapai Zou. Plotnya sendiri mengungkapkan bahwa ada empat Road Poneglyph yang menunjukan 4 lokasi berbeda. Persimpangan dari garus antara keempat lokasi tersebut menjadi titik keberadaan lokasi pulau tersebut.

Karena itulah ada kemungkinan bahwa Laugh Tale bukan terletak di ujung dunia melainkan di tengah-tengah lautan. Lokasi-lokasi dari keempat titik tersebut kemungkinan bukanlah Laugh Tale, melainkan menunjukan lokasi yang kemudian akan memberi tahu dimana Laugh Tale dan bagaimana caranya pergi ke sana.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2