Laugh Tale Jadi Pulau Manusia Ikan Baru

Di pulau manusia ikan, Eiichiro Oda memberikan para fans sedikit dari petunjuk tentang rahasia terbesar dunia One Piece. Joy Boy ternyata pernah mengunjungi pulau manusia ikan dan berjanji kepada penduduk di pulau tersebut bahwa dia akan membawa mereka menuju daratan. Namun, untuk sebuah alasan tertentu, Joy Boy tidak mampu mewujudkan mimpinya.

Meskipun belum diketahui apa alasan yang membuat Joy Boy tidak bisa janjinya, namun teori menyebutkan bahwa sebenarnya Joy Boy berencana memberikan Laugh Tale kepada mereka untuk kemudian menjadi tempat tinggal baru. Mungkin, janji dari Joy Boy ini akan kemudian diteruskan oleh Luffy di sutau hari nanti.

Laugh Tale Tidak Memiliki Harta Karun

Mengapa nama pulau tersebut adalah Laugh Tale? Dalam chapter flashback Oden kita diberi tahu bahwa ketika Gol D. Roger menginjakan kaki mereka di pulau tersebut, menemukan Poneglyph atau One Piece, dan Roger beserta krunya kemudian tiba-tiba tertawa dengan puas. Dan pada akhirnya, dia pun berkata bahwa dia ingin tinggal di masa yang sama dengan Laugh Tale.

Namun, sebenarnya apa yang sebenarnya ada di pulau tersebut sehingga akses kesana begitu sulit dan penuh perjuangan. Harta karun apa yang sebenarnya ada di sana? Apa sebenarnya One Piece? Itulah yang kemudian menjadi pertanyaan para fans. Namun, ada spekulasi yang mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada harta karun disana.

Ada asumsi sebenarnya “One Piece” adalah sebuah metafora dari perjalanan, pengetahuan, koneksi, dan semua kesenangan di dalamnya. Ada juga asumsi yang menyebutkan bahwa “One Piece” adalah bersatunya seluruh daratan atau ras di ceritanya.

Luffy Sudah Punya Kunci Menuju Laugh Tale

Seperti disebutkan di atas, sosok yang diketahui sudah berhasil pergi ke Laugh Tale adalah Joy Boy dan kelompok Roger. Banyak yang berasumsi bahwa Joy Boy akan kembali muncul, dan banyak kerajaan percaya akan hal ini dan mereka mempersiapkan kembalinya Joy Boy. Menurut sang raja lautan, kemunculan kembali Joy Boy diduga tidak akan lama lagi.

Janji yang sempat tidak terwujud kini kembali dibuat oleh Monkey D. Luffy. Dia berjanji kepada Shirahoshi bahwa dia akan membawa dia pergi ke atas permukaan dan membuat pulau manusia ikan berada di bawah perlindungannya. Luffy dipercaya akan melanjutkan janji dari Joy Boy, mengingat dia sekarang mempunyai “kunci” untuk mewujudkan mimpinya.

Pentingnya Laugh Tale di Seri One Piece

Laugh Tale adalah tujuan akhir dari semua bajak laut yang ada di cerita One Piece, tapi selain itu pulau ini juga yang akan menjadi jawaban berbagai pertanyaan yang ada. Misalnya adalah di pulau tersebut terdapat rahasia mengenai klan D atau tentang rahasia yang selama ini disembunyikan oleh Pemerintah Dunia tentang abad yang hilang.

Selain itu, siapapun yang kemudian berhasil menginjakan kaki di pulau tersebut maka bisa dipastikan dia akan menjadi raja bajak laut selanjutnya dan penguasa lautan. Karena itulah wajar jika kemudian Laugh Tale menjadi tujuan utama setiap bajak laut, dan bahkan posisi wilayahnya jauh lebih penting dari Marry Geoise sendiri.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.