Tensi dari anime Boruto: Naruto Next Generation kini semakin meningkat semenjak para fans mengetahui apa sebenarnya tujuan utama dari organisasi Kara. Victor dan Deepan sendiri berharap bisa ikut terlibat dalam sebuah rencana besar untuk memanen buah chakra dari pohon suci. Dalam episode 173 kemarin, para fans dibuat terkejut dengan kemunculan musuh terbesar Naruto: pohon suci.

Ketika sang penguasa desa lembah berkunjung ke laboratorium milik Victor, dia dan para pengawalnya kemudian diajak menuju ke sebuah ruangan rahasia. Namun, ternyata kedua pengawal tersebut bukanlah penbgawal yang sebenarnya melainkan Konohamaru dan Mugino yang menyamar. Sang Daimyo tersebut juga sebenarnya dibawah pengaruh dari kedua shinobi ini.

Namun, genjutsu sang Daimyo kemudian dilepaskan ketika mereka sudah mendengar sendiri tentang sel Hashirama dari mulut Victor. Mugino dan Konohamaru pun kemudian kembali ke wujud asal mereka. Ternyata lab rahasia Victor tersebut merupakan ruangan dimana dia melakukan berbagai penelitian dan uji coba rekayasa genetik.

Konohamaru dan Mugino pun mulai bertarung melawan musuh yang datang ke arah mereka, ketika Victor dan para asistennya kabur. Konohamaru dan Mugino mengatakan bahwa mereka akan menyelamatkan sang Diamyo sekaligus membawa kembali DNA yang menjadi penelitian Victor kembali ke Konoha. Namun, pada kenyataannya hal tersebut tidak semudah yang diucapkan.

Saat mereka bertarung tiba-tiba muncul monster mengerikan yang memiliki tentakel, yang ternyata adalah akar. Salah satu akar tersebut mencoba menyerap chakra Konohamaru. Ini adalah pertama kalinya makhluk tersebut diperlihatkan, dan ketika berhasil keluar dari ruang penyimpanan, pohon tersebut tumbuh dengan kuncup bunga ada di atasnya.

Ternyata inilaha alasan mengapa Victor mengumpulkan orang-orang untuk kemudian dimasukan sebuah DNA yang unik. Pada dasarnya Victor sedang “memberi makan” pada pohon suci tersebut dengan chakra dari orang-orang tersebut. Sel Hashirama akan meningkatkan level energi dan juga membuat genetik dari seseorang meningkat yang mana hal itu akan membuat pohonnya semakin kaya akan chakra.

Memang, pohon suci buatan ini ukurannya jauh lebih kecil dibandingkan dengan pohon suci yang dulu ditanam oleh Kaguya dengan memanipulasi Obito dan Madara. Namun, pohon tersebut tetap penuh dengan chakra yang berasal dari aliansi shinobi. Hanya tersisa Naruto, Sasuke, dan Sakura saja. Kaguya pada saat itu berencana untuk menyerap semua energi kehidupan, memakan buahnya, dan kemudian pindah ke planet lain.

Pohon tersebut membutuhkan sosok penjaga, karena jika tidak pohonnya akan berubah menjadi liar. Dan sepertinya Victor mencoba untuk menjadi penjaga pohon tersebut untuk melihat apakah dia dan Deepa akan mengalami peningkatan kekuatan. Masih belum diketahui apakah akan ada efek samping dari semuanya atau jika Jigen menganggap semua ini sebagai sebuah tes.

Victor dengan tega mengorbankan semua staffnya, dan situasi bisa semakin bertambah buruk dimana pohon tersebut berubah wujud menjadi sosok monster jyuubi. Victor sendiri mungkin tidak mampu memprediksi apa yang akan terjadi karena DNA Hashirama memang tidak bisa diprediksi, dan juga kita tidak tahu apa efeknya jika diberikan kepada pohon suci. Untungnya Konohamaru ingat peristiwa perang besar ninja keempat, dan lebih memilih mengabarkan hal ini kepada Naruto. Jika kemudian pohon tersebut kembali menjadi jyuubi maka nyawa banyak orang menjadi taruhannya.