seri anime dari Boruto: Naruto Next Generation secara perlahan mengisi arc Kara yang sedang berlangsung saat ini dengan berbagai informasi penting yang mana di manganya tidak disebutkan. Para penonton diperkenalkan lebih lanjut tentang perang saudara yang terjadi di dalam sel teroris Kara melalui Victor dan Deepan, dan juga tentang laboratorium rahasia milik Kara yang mempelajari hal seperti Hashirama Cell.

Namun, di episode terbaru kemarin, salah satu misteri terbesar dari manganya baru saja terpecahkan berkat penyusupan yang dilakukan oleh Konohamaru dan Mugino. Mereka melakukan misi penyusupan ke fasilitas medis milik Victor yang ada di desa lembah. Dalam manga Boruto chapter 35, kita melihat Jigen pergi ke dimensi rahasia dimana dia menyimpan seekor monster mengerikan.

Ketika Sasuke memata-matainya, ternyata monster mengerikan tersebut adalah jyuubi alias monster ekor sepuluh. Monster ini sendiri pernah bertarung melawan Naruto dan aliansi shinobi lainnya ketika Kaguya mencoba untuk menghisap seluruh energi kehidupan di bumi, demi mamanen buah chakra dari pohon suci. Dalam prosesnya, monster ekor inilah yang akan bisa membesarkan pohon suci tersebut.

Rencana untuk mengambil alih bumi ini gagal, ketika Kaguya memutuskan untuk menyatukan dirinya dengan sosok monster tersebut. Dengan monster ekor 10 yang sudah berhasil dikalahkan pada perang besar shinobi keempat, para fans tentunya bertanya-tanya bagaimana Isshiki bisa memiliki monster ekor 10. Banyak yang kemudian berspekulasi jika monster tersebut memang sengaja dikirim ke bumi bersama Isshiki dan Kaguya.

Isshiki memang sedari awal akan mengkonsumsi Kaguya, karena memang sudah itu aturannya. Mereka dikorbankan untuk menjadi benih bagi pohon suci tersebut. Mereka akan dikonsumsi oleh jyuubi sebelum kemudian menjadi faktor utama tumbuhnya pohon suci. Di animenya, Konohamaru dan Mugino menemukan sebuah fakta mencengangkan, dimana Victor ternyata sudah membangun pohon suci versi kecil miliknya sendiri.

Inilah alasan mengapa Victor melakukan penelitian tentang sel Hashirama, karena sang Hokage pertama Konoha tersebut memiliki genetik yang sama dengan pohonnya. Untuk bisa membesarkan pohon tersebut, tidak terhitung sudah berapa nyawa pegawainya yang dikorbankan. Dengan banyaknya korban yang berjatuhan, pohon suci “miniatur” ini sudah sangat mirip dengan yang aslinya.

Dengan adanya pohon suci tersebut yang sudah dibangun oleh Victor, itu artinya ada kesempatan dia akan melakukan reverse engineered untuk memproduksi dasar dari semuanya yaitu monster ekor 10. Isshiki diketahui tidak memerlukan spesimen yang lengkap untuk mengembangkan apapun, dan dengan pengetahuannya serta DNA Hashirama, Kara serta Isshiki bisa dengan mudah membangun monster jyubii dan pohon suci di lab tersebut.

Inilah yang sudah direncakan oleh Jigen sejak lama, dimana Isshiki/Jigen akan meninggalkan tubuh lamanya dan kemudian menggunakan tubuh kawaki sebelum kemudian memakan buah chakra yang dihasilkan dari pohon suci. Apakah Isshiki akan mampu memakan buah chakra yang dipanen dari pohon suci di lab milik Kara tersebut? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.