Seri manga Boruto: Naruto Next Generation akan kembali dilanjutkan dengan chapter terbaru, yaitu chapter 52. Seperti disebutkan dalam pengumuman resminya bahwa chapter 52 akan dirilis pada 21 November mendatang. Di chapter 51 kemarin, kita melihat bagaimana Naruto, Sasuke, dan Boruto kembali berusaha untuk mengalahkan Isshiki yang mana usaha tersebut nyatanya tidak berhasil.

Frustasi dengan keadaan, Naruto akhirnya melakukan hal yang tidak diduga yaitu dia menggunakan mode terakhir dari Kurama. Namun, ada sebuah hal yang cukup menarik perhatian dimana ketika kemampuan tersebut diaktifkan maka besar kemungkinan nyawa Naruto akan tewas. Hal inilah yang kemudian menjadi perbincangan hangat di kalangan fans internasional sejak sebulan belakangan.

Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 52 nanti? Berdasarkan promosi dari V Jump, ada beberapa hal yang mungkin akan muncul di chapter 52 nanti. Pertama, tentunya adalah pertarungan antara Isshiki dan Naruto. Dalam promonya sendiri pertarungan antara Isshiki melawan Naruto akan menjadi Highlight di chapter 52 mendatang dan juga setidaknya untuk beberapa chapter selanjutnya.

ImageKemudian yang kedua kita akan mengetahui apa rencana Isshiki sebenarnya. Di chapter 51 kemarin, kita akhirnya tahu mengapa Isshiki tidak ingin Boruto mati dan mengapa dia sangat mengincar Boruto. Alasannya adalah Isshiki ingin Boruto menjadi korban persembahan untuk monster ekor sepuluh, demi memanen buah chakra dari pohon suci yang sebelumnya gagal ditanam oleh Kaguya.

Selain dari penjelasan tersebut, kita tidak tahu apa rencana lainnya dari Isshiki dan di chapter 52 ini kita akan mengetahui jawabannya. Kemudian dalam salah satu tulisan disebutkan bahwa Boruto berperan sebagai pengalih perhatian. Artinya bisa jadi akan ada strategi yang dibangun oleh ketiga shinobi tersebut untuk mengalahkan Isshiki, atau justru Boruto yang sebenarnya menjadi pengalih perhatian dari misi sebenarnya Isshiki.

Dan terakhir, kita juga masih akan melihat bagaimana kondisi Kawaki di Konoha. Seperti yang kita ketahui, Kawaki berhasil selamat dari segel Karma Isshiki, karena Isshiki menggunakan segelnya yang ada di tubuh Kawaki untuk melakukan reinkarnasi. Akibatnya Kawaki pun menjadi tidak sadarkan diri. Pasca dia kembali tersadar, Kawaki pun kemudian bertanya kepada Amado apa yang terjadi.

Kawaki sendiri terlihat begitu kesal, sekaligus bingung, karena dia merasa tidak ada yang bisa dia lakukan untuk bisa mengalahkan Isshiki. Dalam teaser promonya mempertanyakan apakah Kawaki akan benar-benar bisa terhindar dari Karma. Para fans sendiri sebenarnya mempertanyakan mengenai hilangnya segel Karma dari tubuh Kawaki, dimana para fans mempertanyakan bagaimana kemudian Kawaki bisa kembali mendapatkan segel Karma di masa yang akan datang – seperti di perlihatkan dalam pertarungan melawan Boruto.

Hal tersebut memunculkan spekulasi bahwa Kawaki akan berhasil ditangkap oleh Isshiki untuk kemudian kembali ditanami Karma. Namun, ada juga spekulasi lain menyebutkan bahwa kemungkinan justru Kawaki sendiri yang akan menyerahkan dirinya kepada Isshiki. Yang menarik adalah bisa jadi ada perubahan rencana besar dari jalan cerita Boruto, karena Ukyo Kodachi kini sudah digantikan oleh sang maestro, Masashi Kishimoto. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan cerita dari Boruto

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.