Animal Crossing: New Horizons saat ini menjadi judul Nintendo Switch terlaris kedua, tepat di belakang Mario Kart 8 Deluxe dengan lebih dari 22 juta eksemplar terjual. Dirilis tepat di awal pandemi Covid-19, banyak orang menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk menyusun pulau yang sempurna, membangun komunitas mereka sendiri, dan bermain online dengan teman-teman.

Game ini kemudian terus mendapat update besar-besaran sepanjang tahun, seperti event untuk merayakan berbagai hari besar seperti Halloween, Paskah, dan lainnya. Bagi kamu yang masih memainkan game Animal Crossing, tentunya kamu tahu jika update terbaru di bulan November kemarin menyertakan kehadiran karakter bernama Franklin. Nah, melalui panduan ini, kita akan menunjukkan di mana kamu bisa menemukan Franklin dan apa fungsi karakter tersebut.

Hiro Studios

Franklin akan menugaskan pemain untuk membantunya memasak untuk Harvest Festival. Dia akan muncul secara otomatis di pulau saat update tersedia. Pemain kemudian perlu mengumpulkan bahan-bahan agar Franklin bisa menyelesaikan hidangannya. Jika berhasil, kamu akan diberi hadiah oleh Franklin seperti furnitur eksklusif untuk musim tersebut. Kegiatan ini kemungkinan besar akan jadi event berulang untuk Animal Crossing: New Horizons.

Memang sejak awal, setiap ada event musiman, karakter baru akan muncul sebagai perwakilan dari event tersebut. Seperti misalnya ketika event Paskah di awal bulan April, pemain diperkenalkan dengan Zipper T. Bunny, karakter kelinci yang menyembunyikan telur di sekitar pulau untuk ditemukan pemain. Untuk merayakan Summer Solstice, para pemain disuguhi sinar matahari berjam-jam untuk hari terpanjang dalam setahun. Sekarang, Franklin akan pergi ke pulau itu untuk merayakan event mendatang.

Animal Crossing: New Horizons adalah salah satu game terbaik yang dirilis pada tahun 2020. Menurut kabar, banyak pemain yang telah menghabiskan ratusan atau ribuan jam untuk menyempurnakan pulau mereka sendiri. Apa yang pemain ingin capai adalah 100% tergantung pada imajinasi mereka sendiri. Game ini juga terus menerima pembaruan gratis agar pemain tetap betah untuk terus memainkan gamenya. Bagaimana dengan kamu? Masih tetap memainkan game ini?

Hiro Studios

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.