Darui

Darui merupakan Raikage kelima di desa Kumogakure. Darui menduduki posisi Raikage setelah perang besar ninja keempat selesai. Sebagai tangan kanan atau orang kepercayaan dari Ay keempat, tidak mengherankan memang jika Darui kemudian dipilih menjadi Raikage di desa Kumogakure. Kemampuan bertarungnya pun sangat mumpuni, terbukti dengan Darui yang berhasil mengalahkan Kinkaku dan Ginkaku.

Dalam series Naruto Shippuden, Darui sudah menjadi seorang Jonin di usia yang relatif muda yaitu 26 tahun. Darui sendiri kemudian diperkenalkan sebagai seorang Kage dalam cerita Naruto di chapter 700, yang mana ceritanya mengambil latar 7-10 tahun setelah akhir cerita seriesnya. Jika berdasarkan perhitungan tersebut, artinya Darui menduduki posisi Raikage antara usia 33-36 tahun.

Kakashi Hatake

Kakashi Hatake merupakan Hokage keenam di desa Konohagakure, setelah Tsunade Senju. Kakashi juga menduduki posisi Hokage setelah perang besar ninja keempat selesai. Setelah kejadian itu, Kakashi langsung ditunjuk sebagai Hokage. Kakashi juga bertarung dengan sangat berani dan spartan, yang cukup untuk meyakinkan reputasinya menduduki jabatan tersebut.

Di akhir perang besar tersebut, Kakashi berusia sekitar 31 tahun. Artinya di usianya yang ke 31 atau 32 tahun, Kakashi sudah menduduki jabatan sebagai Hokage Konoha, dan menjadikannya sebagai salah satu Kage termuda dalam sejarah shinobi. Kakashi kemudian mundur dari jabatannya, dan Naruto Uzumaki kemudian menjadi penggantinya.

Naruto Uzumaki

Mungkin Geeks sudah tidak aneh dengan sosok Naruto yang menjadi Hokage di desa Konoha. Sedari awal seriesnya muncul, Naruto selalu mengatakan mimpinya yaitu menjadi seorang Hokage di desa Konoha. Mimpi tersebut akhirnya tewujud, seperti yang diperlihatkan dalam cerita Boruto. Naruto sendiri sudah ikut dalam perang besar ninja di usianya yang masih 17 tahun.

Setelah perang selesai, dia kemudian menikahi Hinata. Boruto kemudian lahir tidak lama setelah pernikahannya, dan Himawari kemudian lahir dua tahun setelahnya. Beberapa tahun setelah Himawari lahir, Naruto kemudian dipilih menjadi Hokage ketujuh di Konohagakure. Sayangnya, usia pasti dari Naruto saat menjadi Hokage sendiri masih belum diketahui. Dengan asumsi 8-10 tahun setelah perang selesai, kemungkinan Naruto menjadi Hokage di usianya yang masih 25 tahun.

Minato Namikaze

Minato Namikaze memiliki julukan cahaya kilat kuning dari Konoha. Julukan tersebut berasal dari kemampuan Minato yang mampu bergerak secepat kilat, bahkan hampir tidak ada yang bisa menyadari bahwa dia sedang bergerak. Dia juga mempunya jurus teleportasi Hirasihin, yang bisa memindahkannya ke berbagai tempat dalam waktu yang singkat.

Sejak usianya masih muda, Minato memang merupakan sosok shinobi yang sangat kuat dan cerdas. Bahkan, sebelum usianya 18 tahun dia sudah menjadi seorang shinobi yang tangguh dan masuk dalam kategori Jonin. Setelah perang besar ninja ketiga, Hiruzen Sarutobi kemudian memberikan titel Hokagenya kepada Minato. Dengan asumsi Minato tewas di usianya yang ke 24 tahun, artinya dia sudah menjadi Hokage di usia 21 tahun.

Gaara

Gaara adalah anak dari Kazekage keempat, dan merupakan mantan Jinchuuriki dari bijuu ekor satu, Shukaku. Gaara dianggap sebagai sosok yang gagal oleh ayahnya, dan dia pun tidak segan untuk membunuh siapa saja yang menghalangi jalannya sampai kemudian dia bertemu dengan Uzumaki Naruto. Setelah bertemu dengan Naruto, dan memahami apa yang dia rasakan, Gaara kemudian sadar kesalahan pada dirinya dan memilih untuk menjadi shinobi yang lebih baik.

Di usianya yang ke 15, Gaara sudah dipilih menjadi Kazekage yang membuatnya menjadi Kage yang paling muda yang pernah ada dalam series Naruto. Dalam perang besar ninja keempat, Gaara memiliki peran penting diantara para shinobi untuk terus menyemati mereka. Gaara mungkin masih muda, tapi kualitasnya sudah sama dengan seorang Kazekage pada umumnya.

1
2