Biasanya, seorang Kage atau pemimpin merupakan sosok shinobi yang yang sudah matang usianya. Namun, ternyata ada juga shinobi berusia masih sangat muda yang sudah menduduki jabatan prestisius tersebut. Ada berbagai alasan mengapa para shinobi muda ini kemudian dipilih menjadi seorang Kage. Ada yang memang merupakan pewaris dari Kage sebelumnya, ada yang memang dipertimbangkan karena pengalamannya, dan masih banyak lainnya. Berikut adalah daftar para Kage termuda dalam sejarah shinobi.

Hiruzen Sarutobi

Hiruzen Sarutobi atau yang bisa disebut sebagai sang professor atau dewa dari para shinobi, merupakan salah satu Hokage yang paling kuat, setelah Naruto tentunya. Sarutobi berlatih dibawah dua nama besar shinobi Konoha, Hashirama dan Tobirama. Sarutobi lulus dari akademi ninja di usianya yang ke 12 tahun, dan di usia tersebut juga Sarutobi sudah ikut serta dalam perang besar ninja pertama.

Dalam perang tersebut, Tobirama Senju harus tewas. Ketika perang tersebutlah kemudian Sarutobi ditunjuk sebagai Hokage ketiga dari Konoha, berkat kemampuan bertarungnya dan juga semangatnya. Dia menjadi Hokage dalam series Naruto yang kemudian diteruskan oleh Naruto sendiri.

Yagura Karatachi

Sebelum Mei Terumi menduduki posisi Mizukage, Yagura Karatachi merupakan Mizukage di desa Kirigakure alias dia merupakan Mizukage keempat. Yagura merupakan sosok shinobi yang cerdas di masanya. Yagura sendiri merupakan Jinchuuriki dari Osobu, bijuu berekor tiga, yang menjadi sumber kekuatan bagi desanya. Yagura sendiri sudah menguasai seluruh kekuatannya di usia muda, dan kemudian berkembang menjadi pemimpin desa tersebut.

Sayangnya, tidak diketahui kapan pastinya Yagura menjadi seorang Kage di desa Kirigakure. Namun, ada kemungkinan Yagura menduduki posisi tersebut ketika usianya masih 20an tahun. Sebagai seorang Jinchuuriki yang sempurna, Yagura berhasil menangani dua anggota Akatsuki, dan bahkan membunuh salah satunya. Intinya adalah Yagura merupakan sosok yang sangat kuat untuk mendukung posisinya sebagai Kage.

Mei Terumi

Mei Terumi adalah Mizukage kelima di desa Kirigakure, menggantikan posisi Yagura Karatachi. Mei merupakan salah satu Kunoichi terkuat di series Naruto. Di bawah kepemimpinan Mei, desa Kirigakure perlahan mulai bangkit dan terus berkembang menjadi desa yang maju dan melupakan apa yang terjadi sebelumnya.

Dalam series Naruto Shippuden diketahui Mei sudah berusia 31 tahun dan sudah menjadi seorang Kage. Ada kemungkinan, Mei sudah menduduki posisi Kage beberapa tahun sebelum dimulainya cerita Naruto Shippuden, yang artinya kemungkinan pada usia 29 tahun atau mungkin lebih muda lagi, Mei sudah menduduki posisi Mizukage kelima di desa Kirigakure.

Kurotsuchi

Kurotsuchi merupakan cucu dari Tsuchikage kegika, dan yang mengejutkannya adalah dia sudah berada di level Jonin ketika usianya masih 18 tahun. Saat perang besar ninja berlangsung, Kurotsuchi memperlihatkan kemampuan kepemimpinannya dengan menjadi pemimpin para shinobi di desanya dengan sangat berani. Kurotsuchi merupakan shinobi yang pandai dalam hal Ninjutsu dan pertarungan jarak dekat.

Di series Boruto, Kurotsuchi diperlihatkan sudah menjadi Tsuchikage keempat dari desa Iwagakure. Meskipun tidak diketahui pada usia berapa Kurotsuchi dipilih atau terpilih menjadi Tsuchikage, yang pasti kemungkinan besar dia sudah dipilih sebelum usianya 30 tahun mungkin di awal 20an; kemungkinan besar 25 tahun, mengingat kemampuan yang dia miliki dan kemampuannya memimpin desa.

Chojuro

Chojuro merupakan salah satu Jonin terkuat dari Kirigakure dalam series Naruto dan merupakan pemiliki dari Hiramekarei. Sedari awal, Chojuro sudah diperlihatkan sebagai seorang shinobi yang cerdas dan kuat. Setelah Mei Terumi, jabatan Mizukage kemudian diberikan kepada Chojuro dan dia pun menjadi Mizukage keenam. Karena di series Naruto Shippuden Chojuro berusia 19 tahun, kemungkinan dia berusia 26-30 tahun ketika menduduki posisi Mizukage.

Sama seperti Darui, dia pertama kali diperlihatkan sebagai seorang kage series Naruto chapter 700, yang mana ceritanya memiliki latar waktu 7-10 tahun setelah perang besar ninja keempat. Bagaimana Chojuro berhasil menjadi Kage di desanya membuktikan bahwa Chojuro merupakan shinobi yang kuat dan juga cerdas.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2