Roronoa Zoro adalah tangan kanan dari Luffy dan merupakan salah satu Supernova dan bajak laut terkuat dalam cerita One Piece. Zoro memiliki impian untuk menjadi ahli pedang terkuat di dunia. Zoro juga memiliki kemampuan bertarung yang sangat unik, yaitu menggunakan tiga buah pedang. Berbeda dengan Luffy, Zoro tidak memiliki kekuatan buah iblis yang mana artinya Zoro sangat bergantung pada kekuatannya sendiri.

Semenjak time-skip sampai pada arc Wanokuni, Zoro adalah salah satu karakter yang mendapatkan peningkatan kekuatan. Salah satu peningkatan kekuatannya adalah bagaimana Zoro mampu menggunakan Haki yang kemudian dilapisi ke pedangnya, dan juga sekarang Zoro memiliki salah satu pedang legendaris yaitu Enma. Dengan peningkatan kekuatan ini, ada beberapa karakter yang bisa Zoro kalahkan. Siapa saja?

X Drake

Bajak laut dari North Blue, X Drake adalah pemimpin dari kelompok bajak laut Drake dan merupakan salah satu yang terkuat di Worst Generation. Drake sendiri sebelumnya menjadi bagian dari Flying Six, salah satu kelompok anak buah Kaido, sebelum kemudian penyamarannya terbongkar. Drake sendiri kini sedang diincar nyawanya oleh Queen dan Who’s Who serta Basil Hawkins.

Drake sendiri adalah ternyata seorang agen SWORD yang menyamar, dan sekarang sudah menjadi bagian dari aliansi Luffy. Jika berbicara mengenai kekuatan rasanya kita semua sudah bisa menebak siapa yang lebih kuat diantara Drake dan Zoro. Meskipun Drake memiliki kemampuan buah iblis Zoan, namun Zoro sudah membuktikan bahwa dia bisa lebih baik dari Drake.

Scratchmen Apoo

Scratchmen Apoo merupakan salah satu bajak laut Worst Generation, bersama Law, Luffy, dan Kidd. Namun, seperti yang kita ketahui Apoo merupakan salah satu bajak laut Worst Generation yang berkhianat kepala aliansi sebelumnya dengan bergabung dengan bajak laut Beast. Ketika bergabung dengan bajak laut Beast, bahkan dia sudah berhasil melumpuhkan Basil Hawkins dan Kidd.

Apoo memiliki kekuatan dimana anggota tubuhnya bisa menjadi sebuah alat musik yang mematikan. Di Wano, Zoro sudah pernah menghadapinya dua kali dan pada akhirnya berhasil mengetahui bagaimana caranya untuk bisa menghindari serangan tersebut. Dalam pertarungan jarak dekat, Zoro akan mampu menahan serangan Apoo dengan menutup telinganya. Mengalahkan Apoo akan menjadi sebuah hal yang mudah mengingat kemampuan Zoro jauh diatas Apoo.

Queen the Plague

Queen merupakan anggota lainnya dari bajak laut Beast. Berbeda dengan karakter lainnya dalam daftar ini, kita belum banyak melihat bagaimana Queen bertarung. Dalam peristiwa di penjara Udon, Queen memang sempat diperlihatkan bertarung melawan Big Mom meskipun hanya sebentar, tapi dia kalah kalah pada saat itu. Dia juga diketahui merupakan pemakan buah iblis dengan tipe Zoan.

Salah satu jurus andalan Queen adalah Brachio Bomb, yang membuat Big Mom pingsan tidak sadarkan diri. Pertarungan antara trio monster melawan All-Stars adalah pertarungan yang paling ditunggu para fans, dan banyak yang mempredikis bahwa Queen akan bertarung melawan Zoro. Meskipun tidak akan mudah melawan Queen, karena dia memiliki senjata hasil ciptaannya, namun peluang Zoro untuk menang terbuka lebar, apalagi dia memiliki Enma.

 Yamato

Yamato merupakan anak perempuan dari Kaido dan merupakan salah satu anggota kelompok Beasts yang sangat kuat – meskipun sebenarnya Yamato bukan anggota resmi kelompok Beasts. Yamato adalah sosok karakter yang memiliki sifat pemberontak, dimana dia sangat membenci ayahnya dan justru sangat menyanjung sosok Oden.

Dalam masalah kekuatan, masih sangat sedikit informasi yang kita ketahui tentang sosok Yamato. Terakhir kita melihat bagaimana Yamato mampu menahan semua serangan yang dilancarkan oleh Sasaki tanpa terluka sedikitpun. Namun, sepertinya kekuatan Yamato hanya sebatas setara dengan Flying Six, karena buktinya Kaido mengirimkan Flying Six dibandingkan All-Stars untuk mencari keberadaan Yamato.

King

Dikenal juga sebagai King the Wildfire, dia merupakan bawahan Kaido yang paling kuat. Dibandingkan dengan All-Star yang lain, masih belum diketahui berapa nilai buruan dari King. Tapi, besar kemungkinan nilai buruannya lebih besar dibandingkan dengan Queen dan Jack. Hal ini dikarenakan King memiliki kemampuan dan kekuatan yang jauh lebih besar dari Queen dan Jack.

King juga merupakan pengguna buah iblis tipe Zoan dengan model Pteranodon. Masih belum diketahui bagaimana kemampuan bertarungnya, namun pasti sangat luar biasa. Selain Queen, King juga dispekulasikan akan menjadi lawan yang tanggung bagi Zoro dalam pertempuran di Onigashima ini. Dan pertarungan Zoro melawan King dipastikan akan sangat epik.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.