Sebagai sebuah game terbaru dari franchise game yang sudah berjalan lama, Assassin’s Creed Valhalla memberikan ekspektasi tinggi bagi penggemar. Game-game sebelumnya dari Assassin’s Creed biasanya bisa memakan waktu bermain sekitar 15-20 jam untuk ditamatkan. Tetapi, karena Valhalla akan memiliki peta yang lebih luas, dan banyak aktivitas tambahan untuk dilakukan, tentunya banyak yang menanyakan berapa lama Valhalla dapat diselesaikan?

Menurut Screenrant, untuk menyelesaikan gamenya hingga 100%, pemain harus menghabiskan setidaknya waktu selama seratus jam lebih. Tetapi jika kalian hanya ingin menyelesaikan cerita utama saja, waktu yang harus dihabiskan jauh lebih singkat. Ketika berfokus pada cerita utama, pemain akan mengabaikan banyak misi sampingan, yang otomatis akan membuat gamenya dapat diselesaikan lebih cepat.

Hiro Studios

Berapa Lama Story Assasins’s Creed Diselesaikan?

Bagi kalian yang hanya ingin menyelesaikan cerita utama Valhalla saja, mungkin kalian bisa menyelesaikannya dalam waktu sekitar 40 jam. Tetapi pemain yang terburu-buru dapat menyelesaikan game ini dalam waktu kurang dari 40 jam, asalkan pemain tidak banyak mati sehingga harus mengulang misi yang sama. Bagi pemain yang hanya ingin menyelesaikan misi sampingan, dan menjelajah dunia Valhalla dalam waktu yang wajar, mungkin membutuhkan waktu antara 60-80 jam untuk menyelesaikannya.

Sementara itu seperti yang disebutkan diatas, bagi mereka yang menginginkan game ini untuk selesai 100%, maka pemain dapat menyelesaikannya dalam waktu 100 hingga 120 jam. Artinya secara keseluruhan, Assassin’s Creed Valhalla memiliki panjang yang mirip seperti Assassin’s Creed Odyssey, baik dari segi cerita utama maupun untuk menyelesaikannya hingga 100%. Assassin’s Creed Valhalla sendiri berhasil dipuji karena memasukan mekanik untuk membangun sebuah kota, dan memasukan hal lainnya yang dapat membuat para pemain sibuk.

Dalam Assassin’s Creed Valhalla, pemain akan memerankan karakter utama yaitu Eivor. Nantinya, orang-orang Viking (termasuk Eivor) akan terlibat konflik yang terjadi di tanah kelahiran mereka, sehingga mereka pergi mencari tempat baru dan mengambil alih tempat baru tersebut. Pada akhirnya Viking memilih Inggris untuk dijadikan tempat tinggal mereka. Namun orang-orang dari Inggris mati-matian mempertahankan tanah mereka.

Dalam gamenya, pemain juga dapat memilih playstyle yang akan mereka gunakan, apakah mereka akan melakukan pertarungan secara langsung, ataukah pemain akan mengalahkan musuhnya secara stealth atau diam-diam. Jalan cerita dalam game ini pun akan berubah seiring pemilihan keputusan yang diambil oleh para pemain. Jadi dapat dipastikan bahwa gamenya nanti akan memiliki banyak ending yang berbeda.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.