Kematian memang bukan menjadi hal yang pasti di komik. Banyak karakter yang pernah diceritakan mati, tetapi kemudian dihidupkan kembali. Mungkin saja sang kreator menganggap bahwa masih ada harapan bagi karakternya untuk comeback dan membuat kejutan lagi, sehingga karakternya dihidupkan kembali. Jadi tidak ada kematian yang pasti di buku komik, seperti yang diperlihatkan Marvel dan DC. Nah ternyata, hal serupa juga terjadi di anime. Ternyata ada beberapa karakter anime yang kembali dihidupkan kembali setelah kematian. Siapa saja?

5Boruto

Karakter anime pertama yang bangkit dari kematian adalah Boruto. Boruto adalah putra dari Naruto Uzumaki, Hokage Ketujuh, dan Hinata Hyuga, salah satu ninja dari Klan Hyuga yang terkenal. Dia lahir di desa Konohagakure pada tanggal 27 Maret, beberapa tahun setelah peristiwa Perang Dunia Ninja Keempat. Boruto juga memiliki seorang adik laki-laki bernama Himawari, yang juga anak dari Naruto dan Hinata. Sebagai seorang anak, Boruto sangat ceria, energik, dan kadang-kadang nakal.

Sebenarnya Boruto tumbuh dalam lingkungan yang damai dan tidak harus melakukan perjuangan yang besar seperti yang dialami oleh ayahnya. Tetapi dia juga tumbuh dengan masalah besar, karena dia tumbuh dengan Karma, yang dia peroleh setelah membunuh Momoshiki. Dengan Karma, maka Boruto memiliki kekuatan dari Otsutsuki, yang berarti dia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa dan kemampuan yang mengesankan dalam penggunaan jutsu.

Dalam anime Boruto: Naruto Next Generations, Boruto sempat diceritakan tewas setelah dia mencegah Momoshiki untuk bangkit kembali. Tetapi kemudian Momoshiki yang tidak ingin kehilangan inangnya menggunakan sisa 18% data Otsutsuki untuk membangkitkan Boruto. Boruto mungkin telah dibangkitkan, tetapi dia sekarang benar-benar menyatu menjadi Otsutsuki.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/