Di saat kita memprediksi ke mana arah cerita One Piece, tiba-tiba, Eiichiro Oda memberikan sesuatu yang tidak bisa diprediksi. Tidak ada yang menyangka sebelumnya bahwa invasi Topi Jerami di Onigashima akan diganggu wabah zombie yang mengubah orang menjadi Oni. Tetapi itulah hal aneh yang benar-benar terjadi di seri One Piece. Di chapter terakhir, kita melihat sekilas tentang virus Ice Oni ketika Queen, salah satu sekutu terdekat Kaido, melepaskan virus tersebut pada musuh dan sekutu melalui senjatanya.

Sekarang di chapter 994, kita menyaksikan konsekuensi yang lebih besar karena Topi Jerami yang tersisa harus menghadapi Oni atau zombie, persis seperti film Night of the Living Dead. Jika ada salah satu orang yang digigit atau terkena virus, maka tubuhnya akan membeku, dan mengubahnya menjadi zombie yang tidak memiliki perasaan. Zombie tersebut akan menyerang siapa saja tanpa terkecuali karena telah kehilangan pikirannya.

Jelas zombie tersebut akan menyerang semua pihak, termasuk aliansi bajak laut Beasts dan para Samurai Wano. Ini adalah salah satu taktik jenius dari Queen karena dia sekarang mengalihkan fokus musuh sepenuhnya pada zombie tersebut. Queen pun sepertinya tidak peduli jika anak buah lainnya terjebak dalam baku tembak dan zombie tersebut.

Untungnya, dokter Topi Jerami yaitu Chopper menyadari bahwa Queen memiliki antibodi yang dapat digunakan untuk menyembuhkan orang-orang yang terkena virus. Adanya wabah ini dapat menjadi jalan bagi Chopper untuk menunjukkan kemampuan medisnya. Chopper sendiri adalah sosok pertama menunjukkan bahwa stamina dan kekuatan Oni atau zombie jauh melampaui manusia normal. Mereka yang terinfeksi hanya memiliki waktu satu jam sebelum virusnya mengambil alih tubuh mereka dan merubahnya menjadi zombie.

Karena Queen paham ia akan menjadi incaran, maka Queen menitipkan antibodi tersebut kepada Apoo. Hal tersebut membuat semua orang mulai berusaha mengejar Apoo, sementara Queen duduk dan hanya menonton. Jika antibodi tersebut tidak segera didapat, maka tentu saja para zombie jumlahnya akan terus bertambah. Maka besar kemungkinan di chapter selanjutnya, Topi Jerami harus berhadapan dengan zombie tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/