Dunia One Piece memang menghadirkan berbagai senjata hebat. Dari semua senjata, pedang merupakan senjata paling konvensional, karena para bajak laut rata-rata menggunakan pedang sebagai senjata utama. Pedang sangat tajam dan efektif untuk melawan musuh. Pedang dalam seri One Piece pun sangatlah banyak. Tetapi berikut ini, kita akan membahas beberapa pedang yang wajib Zoro miliki untuk melawan musuh-musuhnya yang kuat. Apa saja? Simak dibawah ini Geeks.

Pedang Rayleigh

Tidak banyak diketahui orang, Silvers Rayleigh adalah seorang swordman yang pada akhirnya pensiun sebagai bajak laut. Pedang yang Rayleigh gunakan adalah pedang panjang dua sisi, yang bentuknya cukup polos. Masih belum banyak informasi terkait pedang tersebut, tetapi mengingat pedangnya telah menemani Rayleigh selama perjalanannya menjadi bajak laut, maka itu berarti pedang Rayleigh bukanlah sembarang pedang. Mengingat sosok Rayleigh yang sangat kuat, tentunya ia membutuhkan pedang yang sangat kuat juga, dan itu membuktikan bahwa pedangnya luar biasa. Pedang itu akan sangat cocok jika dimiliki oleh Zoro suatu saat nanti.

Nidai Kitetsu

Nidai Kitetsu adalah sebuah katana yang dibuat oleh ahli pedang terkenal bernama Kotetsu. Katana ini adalah salah satu dari 21 pedang kelas atas, sama dengan pedang Shisui dan Enma. Katana ini pernah “dipinjam” oleh Luffy untuk sementara waktu, sebelum akhirnya dikembalikan ke pemiliknya yang sah. Nidai Kitetsu memiliki ketajaman dan kekuatan yang luar biasa, sampai-sampai, Luffy dapat memotong pedang lain dengan mudah. Padahal Luffy bukanlah seorang yang jago untuk menggunakan katana. Dengan kehebatan katana ini, maka Zoro layak untuk memilikinya suatu saat nanti.

Ame No Habakiri

Ame no Habakiri bukan sembarang katana biasa. Ame no Habakiri adalah salah satu dari 21 pedang kelas atas, yang artinya hampir tidak bisa rusak jika dilapisi dengan haki. Katana ini sebelumnya dimiliki oleh Kozuki Oden dan kemudian diwariskan kepada putranya Momonosuke. Ame No Habakiri bukanlah senjata kelas rendah, karena katana ini berhasil membuat bekas luka yang dalam pada Kaido. Padahal kita mengetahui bahwa Kaido memiliki kulit yang sangat kuat dan sulit ditembus. Itu berarti Ame no Habakiri adalah sebuah senjata yang sangat mematikan, dan cocok untuk Zoro saat melawan Kaido di Wano.

Shodai Kitetsu

Shodai Kitetsu adalah katana terkuat dari seri pedang Kitetsu. Shodai Kitetsu merupakan salah satu dari 3 katana kelas tertinggi yang dikenal. Seperti semua kreasi Kotetsu lainnya, katana ini juga dikutuk. Dan semakin kuat katana itu, maka akan semakin merepotkan kutukannya. Sejauh yang kami ketahui, mungkin hanya ada beberapa karakter dalam seri One Piece yang bisa menggunakan pedang ini, dan tidak mati dengan cara tragis. Walau terdengar agak menyeramkan, tetapi jika pedang ini dapat dikendalikan oleh Zoro, maka ini akan menjadi senjata yang mematikan.

Pedang Misterius Gorosei

Tidak ada informasi tentang pedang ini, bahkan sedikit petunjuk pun. Pedang ini dimiliki oleh salah satu dari lima Gorosei. Tentunya mereka adalah pemimpin dunia yang sangat kuat. Mereka sendiri tidak pernah diperlihatkan bertarung menggunakan pedang ini. Kekuatan pedangnya masih menjadi misteri, tetapi para fans One Piece percaya bahwa pedang tersebut amatlah sangat kuat. Banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa pedang tersebut juga dibuat oleh Kotetsu. Tentunya tidak mudah untuk mendapatkan pedang tersebut, dan Zoro harus mati-matian untuk mendapatkannya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/